Abdul Razak Tampil Memukau Saat Sampaikan Visi Misi di Golkar Kalteng

0
800

Kobar News, Palangka Raya – Sebagai kader partai Golongan Karya (Golkar) Kalimantan Tengah (Kalteng), Ir.H.Abdul Razak yang juga merupakan Ketua Dewan Pertimbangan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tingkat I Partai Golkar Kalteng mampu bersaing baik dengan para Bakal Calon Gubernur (Bacagub) 2020 yang telah mendaftar di Partai Golkar Kalteng.

Selain Abdul Razak, dalam Rapat Pleno Diperluas yang digelar oleh DPD Partai Golkar Kalteng tersebut juga hadir menyampaikan visi misi Bacagub diantaranya, H.Sugianto Sabran, H.Nadalsyah dan Ferdie M.Yoseph.

Gelaran Rapat Pleno Diperluas ini diselenggarakan di Aula Ballroom Hotel Luwansa, jalan G.Obos Palangka Raya pada Rabu (18/12).

Keseruan para Bacagub yang mendaftar di Partai Golkar terlihat pada sesi kedua dimana H.Nadalsyah yang juga merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng dihadapkan dengan salah satu Kader Golkar terbaik sebagai Bacagub 2020 dari partai Golkar yaitu Ir.H Abdul Razak.

Mendapat giliran tampil dalam memaparkan visi misi, H.Nadalsyah mengungkapkan rasa pesimisnya karena harus bersaing dengan Ir.H.Abdul Razak dalam upaya meraih rekom dari Partai Golkar Kalteng menjelang Pilgub 2020.

“Sebenarnya saya pesimis untuk mendapatkan rekom sebagai Calon Gubernur dari Partai Golkar karena ada kader terbaiknya yaitu bapak Ir.H.Abdul Razak. Namun saya akan selalu siap sebagai dilapis kedua jika Golkar kelak mengusung saya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020,” ucap Nadalsyah sambil tersenyum dan disambut tepuk tangan oleh para kader Golkar disertai suasana keharmonisan dalam forum Rapat Pleno tersebut.

Sementara itu, Abdul Razak yang satu sesi dengan H.Nadalsyah nampak siap dan bersemangat menyampaikan visi misinya sebagai Bacagub Kalteng dihadapan para kader Golkar Kalteng.

Mendapat panggilan nomor satu dalam sesi kedua Rapat Pleno Diperluas tersebut, Razak paparkan visi misinya dengan penuh wibawa dan nampak tegas menekankan perbaikan dan perubahan untuk Kalteng Sejahtera dimasa periode 2021-2024 jika nantinya diusung Golkar dan terpilih sebagai Gubernur Kalteng.

Adapun visi Ir.H.Abdul Razak sebagai Bacagub Kalteng tersebut adalah mewujudkan Kalteng Sejahtera yaitu Kalteng yang Bersatu, Maju, Mandiri, Adil dan Sejahtera.

Razak menjelaskan bahwa Prioritas pembangunan mencakup reformasi birokrasi, pendidikan, kesehatan, industri, pertanian, kelautan, infrastruktur, UMKM dan koperasi, sosial budaya, hukum dan HAM, penanggulangan bencana, pertahanan dan Kamtibmas.

“Keseluruhan prioritas pembangunan tersebut dilaksanakan secara simultan dan terintegrasi melalui Catur Sukses Pembangunan Daerah yaitu pertumbuhan, pemerataan, stabilitas dan nasionalisme baru,” tutur Abdul Razak saat mengawali paparan visi misinya.

Usai menjelaskan cakupan prioritas pembangunan serta aktualisasi penjelasan catur sukses pembangunan daerah seperti konsep pertumbuhan, konsep pemerataan dan stabilitas. Razak menjelaskan poin terakhir yakni Nasionalisme baru.

Razak memukau hadirin diakhir penyampaian visi misinya pada poin nasionalisme baru yang menjelaskan bahwa nasionalisme baru tersebut merupakan perspektif pembangunan daerah yang berorientasi pada reinterprestasi dan reaktualisasi nilai-nilai nasionalisme Indonesia.

Dengan semangat nasionalisme baru, kita tidak perlu takut, menghindari dan memusuhi globalisasi melainkan memampukan kita untuk mengatasi tantangan dan memanfaatkan peluang globalisasi bagi pemenuhan kepentingan nasional dan daerah dalam segala aspek,” pungkas Ir.H.Abdul Razak yang disambut tepuk tangan meriah dan terdengar suara yel yel AR dengan penuh bangga dari salah satu Kader Golkar yang sontak langsung direspon kader Golkar lainnya secara serentak. (AGT/One)

TINGGALKAN KOMENTAR