Walikota Palangka Raya Raih Penghargaan Peduli HAM

0
210
Walikota Palangka, Fairid Naparin SE saat foto bersama dengan para kepala daerah penerima penghargaan yang sama dari Kemenkumham RI di Bandung, Jawa Barat (10/12).

Kobar News, Bandung – Sebagai Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kota Palangka Raya semakin berbenah dan semakin mengalami perkembangan serta peningkatan yang cukup signifikan dibawah kepemimpinan Walikotanya, Fairid Naparin SE.

Selain upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya dalam mewujudkan visi misi Kota yang Maju, Rukun dan Sejahtera, berbagai torehan capaian dalam bentuk penghargaan kembali diraih oleh Pemkot di akhir 2019 ini.

Kali ini penghargaan diterima oleh Walikota Palangka Raya adalah penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia (RI) sebagai kota yang peduli dengan HAM.

Capaian penghargaan ini diterima langsung oleh Fairid Naparin SE selaku Walikota Palangka Raya dalam momentum peringatan Hari HAM internasional yang dilaksanakan di jalan Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/12).

Fairid Naparin SE ketika dikonfirmasi oleh Kobar News melalui sambungan telepon mengungkapkan bahwa pemberian penghargaan ini dilakukan oleh Kemenkum dan HAM RI kepada Kota dan Kabupaten se Indonesia yang dinilai sebagai Kota yang peduli dengan HAM.

Termasuk Kota Palangka Raya melalui Pemerintah Kota Palangka Raya yang menjalankan kinerjanya melayani masyarakat Kota dan selalu mengedepankan kepentingan azaz Hak Asasi Manusia (HAM), tuturnya.

“Kami selaku pimpinan Kota Palangka Raya berharap semua jajaran dilingkungan Pemkot Palangka Raya agar terus memacu semangat kinerja dan tugas pokoknya dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam mewujudkan pemenuhan HAM kepada setiap warga negara,” ucap Walikota yang masih berusia 34 tahun tersebut.

Melaksanakan pemenuhan kewajiban warga negara atau masyarakat memang tidak mudah dan perlu ekstra sabar serta memiliki sikap kepedulian yang tinggi terhadap semua warga. Namun hal tersebut juga nampaknya telah menjadi bagian komitmen pemkot dalam rangka memenuhi HAM sehingga mendapatkan Penghargaan kota yang sangat peduli dengan HAM.

Kami akan selalu berupaya semaksimal mungkin dalam melaksanakan serta menjamin nilai-nilai pemenuhan HAM dalam setiap sisi pelayanan kepada masyarakat Kota Palangka Raya. Oleh karena itulah, mendapatkan penghargaan peduli HAM ini juga merupakan wujud Pemkot telah mengamalkan nilai-nilai pemenuhan HAM untuk masyarakat dan ini perlu kita pertahankan bahkan harus menjadi kekuatan dan semangat bagi Pemkot Palangka Raya agar meningkatkan kinerja dan tupoksinya dengan baik terutama dalam melayani masyarakat Kota Palangka, pungkas Fairid Naparin SE. (AGT/One).

TINGGALKAN KOMENTAR