H.Nadalsyah Optimis Demokrat Mengusungnya Sebagai Calon Gubernur Kalteng 2020

0
379
H.Nadalsyah saat foto bersama kader partai Demokrat yang mewakili partainya di acara kegiatan KPU Kalteng, Rabu (4/12).

Kobar News, Palangka Raya – H.Nadalsyah semakin bersemangat dan optimis diusung sebagai Calon Gubernur Kalteng 2020 terutama oleh Partai Demokrat. Hal tersebut nampak terlihat dari pertemuan awak media dengan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Tengah (Kalteng) tersebut dan langsung menyambut baik dengan senyuman kepada media yang menunggunya untuk wawancara.

Usai menghadiri lounching acara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng di Hotel Bahalap jalan RTA Milono Palangka Raya, Nadalsyah yang hanya didampingi ajudannya saat itu melayani pertanyaan insan pers dengan bijak, Rabu (4/12).

Ditanya mengenai partai apa saja yang sudah bisa dikatakan akan mengusungnya, Nadalsyah menjelaskan bahwa saat ini masih belum.

“Kalau pengusungan partai baru bisa mengklaim bahwa partai itu mendukung saya atau tidak setelah ada rekom nanti. Namun hampir semua partai sudah mendaftar, ya seperti biasanya dua kali saya mengikuti Pilkada Bupati 2013 dan 2018, mekanismenya seperti itu dan tidak berani mengklaim partai apa yang sudah berpihak ke saya sebelum mendapatkan rekom,” ungkapnya.

“Tapi yang pasti, saya selaku ketua Partai Demokrat dan memiliki 6 kursi. Mungkin hanya 3 kursi saja lagi. Sudah hampir seluruh partai kita komunikasikan. Tapi saya tidak berani mengklaim bahwa partai A, B, C dan D mendukung sebelum ada rekom nanti. Karena namanya politik ini kan dinamis. Tapi biasanya kita selalu optimis bahwa mendaftar itu berarti kan sudah ada pendekatan-pendekatan. Diantara semua partai itu tidak semua ke kita kan. Tapi kita berusaha untuk cukup perahu,” tutur Koyem, sapaan akrab H.Nadalsyah.

Ketika ditanya Kobar News mengenai maraknya baliho spanduk dirinya yang sudah tersebar dibeberapa daerah, Nadalsyah mengungkapkan bahwa namanya teman-teman yang mendukung dan kita positif saja dan bahkan saya berterimakasih dalam rangka minta restu masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng), ujarnya.

“Kita tidak berani mengklaim, pertama untuk partai pendukung ataupun pengusung. Kedua, siapapun wakil, karena masing-masing partai nanti yang istilahnya berkoalisi dengan demokrat (saya) pasti mengajukan wakil. Untuk Partai Demokrat, masih belum mengeluarkan rekom. Kalau ada yang mengklaim, saya rasa itu hanya isu,” tambahnya.

“Kami mempunyai SOP yang memang betul-betul antara DPC, DPD dan DPP. Jadi kami buttom up, bukan top down gitu ya. Buttum up dalam arti kata, kalau pemilihan bupati adalah dari DPC yang mana yang terkuat, mereka akan mengusulkan ke DPD, baru DPD akan ke DPP. Begitu juga untuk Gubernur ini, kalau saya selaku ketua DPD Partai Demokrat Kalteng, sudah diperhitungkan bahwa saya yang mumpuni mewakili Demokrat maju. Kalau ada yang mengklaim berarti itu istilahnya tidak bisa dipercayai,” ucap tegas Bupati Kabupaten Barito Utara periode 2013-2018 dan 2018-2023.

Harapan saya dengan seluruh masyarakat Kalteng, adanya kami ingin berkompetisi di Pilgub 2020 nanti kami mohon doa dan dukungannya pada masyarakat Kalteng untuk mendukung kami semoga kami bisa terpilih nantinya sehingga kita bisa bersama-sama membangun Kalimantan Tengah ini lebih maju lagi, pungkas H. Nadalsyah. (AGT/One).

TINGGALKAN KOMENTAR