Piawai Giring Bola, Bupati Barsel Cetak Gol Indah, Kok Bisa…!!!

0
417
Bupati Barsel, Ir.H.Eddy Raya Samsuri saat melalukan aksi solo sekaligus mencetak gol indah dalam laga pembuka turnamen Futsal memeriahkan hari jadi Korpri 2019. (1/12).

Kobar News, Buntok – Kepiawaian permainan apik yang diperagakan oleh Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) saat melakukan laga pembuka kegiatan Futsal Cup dalam rangka memperingati hari jadi Korpri 2019 menjadi tontonan menarik dalam gedung arena futsal indoor Buntok.

Bersama forum pimpinan daerah Kabupaten Barsel Bupati Kabupaten Barsel, Ir.H.Eddy Raya Samsuri memperlihatkan kemampuan mengolah si kulit bundar dengan mencetak gol indah dilaga pembuka tersebut, Minggu (1/12).

Hadir pula dalam kegiatan futsal dalam laga pembuka ini diantaranya Kepala Pengadilan Negeri Buntok, Bayu Seno Mahartoyo Sukmo SH.MH., kemudian juga hadir Kepala Cabang BRI Buntok Nur Adi Iscahyadi. Sementara dari Lingkup Pemerintah Kabupaten Barsel hadir pula Kepala Bapeda Barsel, Kepala Kepegawaian Pemkab Barsel. Selain itu, hadir juga Ketua PSSI Barsel serta Karang Taruna Barsel yang melawan tim Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel.

Dalam laga tersebut, sejak ditiupkan pluit oleh wasit, Eddy Raya nampak beberapa kali melakukan aksi solo hingga mencetak gol indah yang langsung mendapat tepuk tangan meriah oleh beberapa peserta dan panitia pertandingan serta beberapa kepala dinas jajaran lingkup pemerintah kabupaten Barsel.

Dalam kesempatan tersebut, Eddy Raya mengungkapkan telah lama tidak olahraga sepakbola maupun futsal. Jadi seperti agak kaku namun karena hobby lama ini kembali tersalurkan, seakan-akan jiwa pemain bola kembali muncul dengan sendirinya, ucapnya sambil tersenyum usai melakukan laga persahabatan sekaligus laga pembuka.

Kepada Kobar News, Eddy Raya menambahkan bahwa olahraga merupakan bagian dari upaya kita menciptakan pegawai yang sehat dan kuat, hal ini diharapkan mampu mengasah stamina para pegawai negeri sipil dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel agar semakin lebih baik dalam menjalankan tugas pokoknya.

Sebetulnya olahraga apapun asal ditekuni dengan baik, pasti akan menyehatkan dan membawa kita dalam suasana harmonis, nyaman dan penuh keakraban satu sama lain diantara sesama pencinta olahraga, baik futsal, sepakbola, bulutangkis dan lainnya, ujar Eddy Raya.

Meskipun bermain sebentar dalam laga pembuka futsal malam ini, yang terpenting adalah maksud dan tujuan dari diselenggarakannya acara ini. Yaitu menjalin silaturahmi, memperkokoh persaudaraan dan meningkatkan semangat hidup sehat. Mungkin kedepan kita akan lebih memperhatikan sarana dan prasarana yang ada karena minat futsal ini cukup banyak, tambah Bupati Kabupaten Barsel yang dilantik sejak 25 Mei 2017 tersebut.

Kami sangat berharap kegiatan ini berlangsung sportif dan berjalan lancar hingga olahraga ini kedepannya semakin diminati oleh warga Kabupaten Barsel. Siapa tahu nanti untuk cabang olahraga futsal seperti ini akan ada bibit-bibit terbaik atlet Barsel yang mengharumkan nama daerah Barsel dan Kalteng dimasa yang akan datang, pungkas Ir.H.Eddy Raya Samsuri. (AGT/One)

TINGGALKAN KOMENTAR