Bupati Barsel dan Walikota Palangka Raya Apresiasi Kejurda Motorprix Bupati Cup Race

0
250
Bupati Kabupaten Barsel, Ir.H.Eddy Raya Samsuri saat memberikan tropy juara kepada salah satu pemenang Bupati Cup Race yang dihadiri oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin serta Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf SH. (1/12).

IMG-20191201-WA0052

 

Kobar News, Buntok – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Motorprix Bupati Cup Race yang berlangsung sejak 30 November hingga hari ini berlangsung sengit dan penuh kejutan. Olahraga balap motor yang merupakan salah satu ajang bergengsi nasional yang berlangsung di Kabupaten Barsel kali ini menghadirkan tontonan menegangkan.

Sebanyak 368 peserta, sekitar 12 pembalap wanita mampu pecahkan rekor se-Kalimantan. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Kabupaten Barsel, Ir.H.Eddy Raya Samsuri usai dikonfirmasi oleh Kobar News melalui sambungan telepon Whats App (WA), Minggu (1/12).

“Kejurda Motorprix Bupati Cup Race kali ini sangat seru dan cukup menegangkan. Pertarungan atlet Kalimantan menjadi ajang persaingan yang ketat dimulai pada posisi star hingga finish disetiap kategori lomba,” ucap Ir.H.Eddy Raya Samsuri, Bupati Kabupaten Barsel.

Kegiatan penyaluran bakat balap motor saat ini sudah menjadi tren warga Kalteng, semakin banyak pemimpin yang sudah sejak awal mencintai olahraga balap motor seperti Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin SE telah menjadi prestasi tersendiri boomingnya olahraga yang cukup ekstrim ini.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin sengaja hadir dalam kegiatan Kejurda Motorprix Bupati Cup Race 2019 ini sekaligus untuk melihat bibit-bibit atlet muda berbakat dan memberikan support semangat bertanding kepada seluruh peserta berbarengan dengan sama halnya dukungan dari Bupati Kabupaten Barsel, Eddy Raya Samsuri.

“Selain adanya pecah rekor dibeberapa kategori lomba, kali ini yang sangat berbeda dengan kejurda lainnya adalah semakin tingginya minat olahraga balap motor dari kalangan hawa,” tutur Eddy Raya.

Hal ini membuktikan bahwa sisi positif balap motor semakin dijiwai oleh kalangan pemuda dan pemudi Kalimantan Tengah (Kalteng), tambahnya.

Bupati Cup Race 2019 di Buntok ini dilaksanakan di sirkuit stadion Batuah dan dihadiri ribuan warga Buntok. Meskipun cuaca panas, tidak menyurutkan warga yang sejak pagi Minggu hadir mewarnai pemandangan sisi sirkuit yang dipagari panitia Kejurda.

Eddy Raya juga menegaskan pentingnya menjaga sportifitas dalam perlombaan ini dan mengingatkan bahwa generasi bangsa yang mempunyai keahlian balap motor harus menjaga stamina, menjaga pergaulan agar terhindar dari bahaya narkoba dan minuman keras serta meningkatkan latihan serta perlombaan diberbagai even selanjutnya, pungkas Ir.H.Eddy Raya Samsuri. (AGT/One).

TINGGALKAN KOMENTAR