Eddy Raya : Kejurda Motorprix Bupati Cup Race Harus Sportif

0
506

Kobar News, Buntok – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Motorprix segera bergulir di Buntok. Olahraga balap motor yang merupakan salah satu ajang bergengsi nasional ini diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit terbaik anak bangsa Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Kabupaten Barsel, Ir.H.Eddy Raya Samsuri saat dikomfirmasi oleh Kobar News melalui pesan Whats App (WA) bahwasanya Kejurda Motorprix ini sebagai ajang penyaluran bakat pemuda dan pemudi dalam cabang olahraga balap motor di Kalteng dan Kabupaten Barsel khususnya, Kamis (28/11).

“Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi acuan pemuda kita agar tidak melakukan balap liar dijalan yang berbahaya bagi masyarakat. Kegiatan positif ini juga harus dapat dimaknai secara mendalam oleh para pecinta olahraga balap motor agar terhindar dari Narkoba dan Minuman keras (Miras).

Bupati Cup Race akan dilaksanakan di sirkuit stadion Batuah, Buntok dengan memperlombakan kategori kelas utama dan Supporting Race. Kejuaraan Daerah (Kejurda) Motorprix tersebut akan diselenggarakan pada 40 November – 1 Desember 2019.

Eddy Raya menambahkan bahwa Kejurda Motorprix Bupati Cup Race ini dapat memacu diri agar disiplin, berani dan jujur dalam berlomba yang diharapkan mampu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari oleh para pembalap maupun pencinta olahraga balap motor.

“Menjiwai olahraga balap motor juga akan menimbulkan efek sangat baik jika jiwa kesatria dan saling tolong menolong selalu diniatkan sebagai titik awal untuk berprestasi dibidang olahraga balap motor ini,” ujar Eddy Raya.

Kemudian jangan sampai olahraga balap motor menjadi ajang main-main atau hanya sekedarnya saja. Karena prestasi yang baik dari pelaksanaan Kejurda yang sprotif akan mampu membangkitkan semangat para rider dalam capaiannya meningkatkan potensi diri didunia balap motor untuk berprestasi ditingkat daerah, tingkat nasional hingga mampu memunculkan bibit berprestasi internasional, pungkas Bupati Kabupaten Barsel, Eddy Raya Samsuri. (AGT/One).

TINGGALKAN KOMENTAR