Putri Pariwisata Asal Barsel Sabet Juara I Nasional

0
1133
Putri Pariwisata Kabupaten Barsel, Kalteng, yang menyabet Juara I Putri Pariwisata Nasional pada pemilihan Putra/Putri Pariwisata Indonesia di Kuta, Bali, (16/11).

Kobar News, Kuta, Bali – Prestasi masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) terus semakin nyata nampak ditorehkan. Beberapa waktu lalu, putra terbaik Kalteng ada yang menduduki jabatan sebagai Wakil Menteri. Sebelumnya, dua siswa menemukan ramuan tumbuhan Bajakah asal Kalteng untuk menjadi obat mujarab Kanker.

Kali ini bidang kepariwisataan, Kalteng mendapat predikat Juara I Nasional dalam even pemilihan Putra Putri Pariwisata Nasional yang digelar di Kuta, Bali pada 16 November 2019.

Siapa sosok yang mendapat gelar Juara I Putri Pariwisata Nasional ini. Adalah Bella yang menorehkan prestasi luar biasa di ajang nasional.

Putri Pariwisata asal Kabupaten Barito Selatan (Barsel) secara mengejutkan mampu menampilkan pesona yang memukau kepada juri sehingga mendapat Juara I.

Eddy Raya Samsuri, Bupati Kabupaten Barsel mengatakan kepada Kobar News bahwa ini merupakan sejarah buat kalteng khususnya barsel dan Bella akan mendapatkan bonus dari prestasinya tersebut.

“Ini sebagai jembatan keberhasilan generasi berikutnya di kalteng, khususnya Kabupaten Barsel untuk generasi muda mudi yg berprestasi dan cerdas mengharumkan nama daerah,” tambah eddy Raya melalui pesan Whats App (WA) kepada wartawan Kobar News, (17/11).

Putri Pariwisata Kalteng yang berasal dari Kabupaten Barsel mendapat juara 1 Se Indonesia dan Putra Pariwisata berasal dari Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menorehkan prestasi juara 5.

Eddy Raya berharap bangkitnya Kabupaten Barsel saat ini melalui prestasi daerah Pemerintah Kabupaten Barsel dan capaian mengharumkan nama daerah yang dilakukan oleh warga kita wajib selalu diperhatikan oleh pemerintah kabupaten Barsel kedepan. Dalam setiap kegiatan apapun harus selalu terpantau dan didampingi oleh Pemkab Barsel terhadap capaian warga Barsel baik ditingkat provinsi hingga tingkat nasional. Inilah yang menjadi perhatian kami selaku kepala daerah menuju Barsel yang maju dan mandiri.

Terimakasih tak terhingga kepada pemerintah provinsi Kalteng dan semua warga Kalteng, terkhusus masyarakat kabupaten Barsel atas dukungan selama ini. Kemudian saya ingin mengajak agar kita selalu berusaha semaksimal mungkin dalam turut serta membangun daerah baik dalam hal pemikiran, tenaga maupun waktu agar negeri ini menjadi lebih baik kedepannya, pungkas Bupati Kabupaten Barsel 2017-2022, Ir.H.Eddy Raya Samsuri. (AGT/One)

TINGGALKAN KOMENTAR