Bupati Barsel dan Forkopimda Hadiri Rakornas 2019

0
846
Ir.H.Eddy Raya Samsuri saat bersama Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan dalam kegiatan Rakornas di Sentul beberapa hari yang lalu.

Kobar News, Bogor – Ir.H.Eddy Raya Samsuri, Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Indonesia Maju 2019 yang diselenggarakan oleh Menteri Dalam Negeri RI bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)

Bertempat di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11), Eddy Raya hadir bersama seluruh pimpinan daerah se Indonesia. Termasuk juga seluruh Bupati/Walikota se Kalimantan Tengah.

Eddy Raya Samsuri menegaskan kepada Kobar News bahwa kegiatan yang di gagas kementrian dalam negeri ini merupakan hal penting dalam koordinasi program pembangunan dari pemerintah pusat hingga terlaksana di daerah Kabupaten/Kota se Indonesia. Salah satunya adalah Kabupaten Barsel yang siap membangun daerah dan menjalankan program Indonesia Maju melalui program-program pemerintah pusat dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Dalam Rakornas Indonesia Maju 2019 kali ini langsung dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Dalam sambutannya Jokowi menyebutkan dunia tengah menghadapi tantangan perlambatan ekonomi sehingga dibutuhkan keselarasan antar pemerintah pusat dan daerah.

Sementara itu, Bupati Barsel, Ir.H.Eddy Raya Samsuri mengungkapkan bahwa Kabupaten Barsel akan selalu siap bersinergi dengan program pembangunan pemerintah pusat agar terwujudnya Indonesia yang maju.

“Kabupaten Barsel akan terus berkoodinasi dengan Pemerintah Pusat agar mencapai program Indonesia Maju bisa terlaksana dengan baik didaerah Kabupaten Barsel kedepannya,” tambah Eddy Raya.

Beberapa poin pembangunan terus kita koordinasikan bersama Pemerintah Pusat secara bertahap, salah satunya dengan rapat koordinasi nasional ini. Tentu bukan hanya pemantapan program yang sesuai visi misi kabupaten Barsel yang harus disinergikan melainkan juga mewujud pembangunan pemerintah provinsi Kalteng agar lebih baik kedepannya, pungkas Eddy Raya. (AGT/One)

TINGGALKAN KOMENTAR