Dinsos Kobar Khitankan 50 Anak

0
644

Kobar News, Pangkalan Bun – Masih dalam rangkaian HUT Ke-60 Kabupaten Kotawarngin Barat (Kobar), Dinas Sosial menggelar Khitanan Massal bagi anak yang keluarganya Pra Sejahtera, khususnya berdomisili di Kecamatan Arut Selatan.

Dikatakan Kepala Dinas Sosial Kobar, Ir.Ahmad Yadi dalam laporannya mengungkapkan, bahwa awalnya akan mengkhitankan sebanyak 60 orang anak, sesuai dengan peringatan HUT Ke-60 Kobar, namun karena hanya 50 orang yang mendaftar,”Ya segitu saja yang dikhitan”.

Khitanan massal ini dihadiri oleh Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah dan beberapa kepala dinas yang hadir, Rabu (06/11) di Kantor Dinas Sosial Kobar, dan rata-rata anak yang dikhitan diantar oleh kedua orang tua masing-masing.

Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah berharap, khitanan massal ini dilakukan secara berkala dalam setahunnya, yang dirangkai dalam peringatan HUT Kobar, dan bahkan bertambah dan tidak hanya satu kecamatan.

“Kedepan saya minta, khitan massal ini dilakukan bergiliran juga dengan kecamatan lain atau semua kecamatan, sehingga adanya pemerataan,” ujar Bupati Kobar dalam sambutannya.

Dalam khitanan massal ini, tidak hanya sebatas dikhitan, anak-anak yang dikhitan juga mendapatkan paket baju dan sarung, serta pemeriksaan kesehatan terutama pada alat vital yang dikhitan. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR