Warga Sambut Suka Cita Kunjungan Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri

0
1105
Bupati Barsel, Ir.H.Eddy Raya Samsuri saat foto bersama dengan warga kecamatan Mangkatip saat melakukan kunjungan kerja didaerah tersebut. (29/10).

Kobar News, Buntok – Daerah kecamatan hingga kelurahan di wilayah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) boleh dikatakan cukup jauh perjalanannya dari kota Buntok, Ibukota Kabupaten Barsel. Dari perjalanan darat yang berliku hingga jalur sungaipun harus ditempuh. Mengingat luasan Kabupaten Barsel cukup Luas wilayahnya.

Hal ini memacu semangat pemimpin Kabupaten Barsel, Ir.H.Eddy Raya Samsuri yang sangat serius memperhatikan kebutuhan hidup warganya.

Sangat jarang pemimpin setingkat Bupati mampir ke kecamatan kami, kalau boleh dikatakan hanya menjelang Pilkada. Ternyata itu dibantahkan Eddy Raya yang sangat rutin melihat sekaligus bersilaturahmi dengan warga berkunjung di kecamatan Mangkatip, kabupaten Barsel.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu warga kecamatan Mangkatip yang sangat senang dan berkesempatan berfoto bersama Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri serta rombongan instansi pemerintah kabupaten Barsel, Rabu (29/10).

“Ini merupakan situasi langka pak, jarang sekali pemimpin Barsel ke wilayah terpencil, tapi ternyata tidak bagi Pak Eddy Raya yang sangat memperhatikan warga disini. Bahkan hampir semua warga kami ditanya sudah makan apa belum. Sungguh kami bangga dengan beliau,” ucap Udin, 40 tahun, warga Mangkatip kepada Kobar News.

Kedatangan Bupati Barsel, Ir.H.Eddy Raya Samsuri sekaligus melakukan koordinasi ditingkat kecamatan Mangkatip serta melihat langsung keadaan masyarakat pinggiran sungai yang sehari-harinya beraktifitas sebagai petani dan nelayan.

Usai melakukan kunjungan ke warga dan melakukan rapat singkat di kecamatan, Eddy Raya melanjutkan kegiatan bersama warga dalam turnamen yang bertajuk Champion Mangkatip CUP III 2019 dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-91.

Eddy Raya mengungkapkan kepada Kobar News bahwasanya dirinya senang dan berkewajiban melihat langsung keadaan warga terlebih usai bencana kabut asap dan kemarau panjang.

“Ini hanya rutinitas yang harus dilaksanakan bersama jajaran Pemkab Barsel yang rutin mengunjungi warga dan melihat secara langsung aktifitas warga kita dalam kehidupan sehari-hari. Bukan hanya daerah kecamatan Mangkatip yang ada di Barsel ini saja, tapi seluruh kecamatan hingga desa harus kita pantau perkembangan kemajuan pembangunan agar masyarakat bisa mendapat manfaat hasil maksimal dari pembangunan yang dilaksanakan oleh pemkab Barsel,” ujar Eddy Raya saat dibincangi sambil berjalan melihat keadaan jalan lingkungan warga.

Warga nampak sangat antusias menyambut pemimpinnya yang masih energik dan gemar belusukan ini. Bahkan setiap dimana sang Bupati berhenti dijalan, disitulah masyarakat memanfaatkan waktunya dengan Eddy Raya Samsuri untuk bisa berfoto bersama dalam suasana ceria hingga menjadi kebanggaan warganya.

“Secara keseluruhan, daerah kecamatan hingga kelurahan/desa di Kabupaten Barsel ini perlu perhatian serius, warga disini harus juga dapat merasakan pembangunan dari berbagai program pemerintah, baik pemerintah Kabupaten Barsel, pemerintah provinsi Kalteng hingga program pemerintah pusat. Fokus dan maksimalnya jalannya pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah terhadap wilayah warganya merupakan salah satu langkah dan upaya Pemkab Barsel dalam rangka mencapai visi misi pembangunan Kabupaten Barsel, yakni Maju dan Mandiri,” tegas Eddy Raya Samsuri.

Maka dari itu harapan kami selaku kepala daerah adalah memastikan warga Kabupaten Barsel mendapatkan haknya untuk mencapai kesejahteraan secara menyeluruh disemua tempat diwilayah Barsel agar jalannya kehidupan masyarakat di Kabupaten Barsel ini dapat berjalan dengan baik, lancar, aman, damai dan kondusif kedepannya, pungkas Ir.H.Eddy Raya Samsuri, Bupati Barsel 2017-2022. (AGT/One)

TINGGALKAN KOMENTAR