Momentum Sumpah Pemuda 2019, Eddy Raya : Kobarkan Semangat Pemuda Barsel

0
1110
Ir.H.Eddy Raya Samsuri saat bersama Organisasi Kepemudaan dan KNPI Barsel.

Kobar News, Buntok – Peringatan Hari Sumpah Pemuda 91 tahun silam merupakan momentum kebangkitan pemuda Indonesia. Semangat Pemuda yang mengalir dalam darah para pemuda Indonesia saat ini tertuju kepada daya saing dalam karya dan inovasi seiring perkembangan dan kemajuan zaman di era globalisasi dan digitalisasi.

Inilah yang diungkapkan Eddy Raya Samsuri saat mengawali perbincangan via telpon saat dikomfirmasi tentang momentum Hari Sumpah Pemuda ke-91 bagi Kabupaten Barsel.

Ir.H.Eddy Raya Samsuri, Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) periode 2017-2022 nampak semakin bijak menyikapi tentang makna Hari Sumpah Pemuda setiap tahunnya. Banyak hal yang telah dilakukannya dalam berkarir politik hingga diamanahkan oleh rakyat untuk memimpin Kabupaten Barsel saat ini.

Rupanya semangat pemuda sudah sejak lama digelorakan dalam dirinya, hal tersebut diimplementasikan ketika dirinya menjadi ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Tengah (Kalteng) dua periode, hingga Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalteng.

Ketika ditanya Kobar News, tentang bagaimana mengomentari tentang pemuda Barsel saat ini, Eddy Raya menjawab dengan tegas bahwa Pemuda Barsel harus bersemangat bangkit dalam hal berkontribusi membangun daerah Barsel kedepan, Senin (28/10).

“Banyak hal yang bisa dilakukan, misalnya dengan turut serta memberikan kontribusi pemikiran, ide kreatifitas dan gerakan kepemudaan seperti kegiatan lomba dalam olahraga dan berperan aktif disetiap organisasi kepemudaan. Kemudian kegiatan mengasah pengetahun yang positif dengan menyesuaikan perkembangan kemajuan teknologi hingga saling membantu dan menolong terhadap sesama dilingkungan pemuda itu sendiri,” tutur Eddy Raya.

Dimomentum Hari Sumpah Pemuda ke-91 pada 2019 kali ini, saya mengajak para pemuda untuk bersemangat bangkit dan maju dalam mengolah dan mengelola keterampilan atau keahliannya masing-masing yang dimiliki oleh pemuda di Kabupaten Barsel. Jangan ragu dalam bertindak yang benar dalam berkarya dan berinovasi kreatif, tegas Eddy Raya Samsuri yang juga hobi aktif di organisasi.

Ciptakan inovasi dan kreatifitas yang mampu bernilai dan berharga agar setiap waktu dimasa muda tidak menjadi sia-sia. Hindari bahaya narkoba hingga minuman keras yang bisa mengakibatkan kemunduran pola fikir dan kemunduran semangat dalam jiwa pemuda. Pemuda harus energik dan mampu berbuat yang lebih baik. Pemuda Barsel kita harapkan agar selalu religius dan nasionalis sehingga dapat memberikan hal positif terhadap agama dan negara. Pemuda Barsel harus semangat menghadapi tantangan yang keras dimasa yang akan datang dengan bermodalkan kekuatan pengetahuan, keterampilan atau keahlian yang dimiliki oleh setiap pemuda di Kabupaten Barsel, harap Eddy Raya Samsuri. (AGT/One).

TINGGALKAN KOMENTAR