dr.Sayuti Sampaikan Capaian Program Pendidikan dan Kesehatan Provinsi Kalteng

0
740
dr.Suyuti Syamsul (Tengah), Kepala Dinas Kesehatan Kalteng yang juga merupakan Plt.Kepala Dinas Pendidikan Kalteng saat jumpa pers, (22/10).

Kobar News, Palangka Raya – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kalimantan Tengah (Kalteng), dr. Sayuti Syamsul yang juga merupakan kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Provinsi Kalteng melaksanakan jumpa pers guna menyampaikan hasil tugasnya.

Bertempat di aula kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalteng, jalan Yos Sudarso Palangka Raya, puluhan media cetak dan elektonik kota Palangka Raya berkesempatan bertatap muka dengan dr.Suyuti beserta pejabat dilingkup Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kalteng, Selasa (22/10).

Capaian kinerja bidang kesehatan di Tahun 2016-2019 yang disampaikan oleh dr.suyuti kepada insan pers lebih banyak mengarah tentang capaian keberhasilan program kesehatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng.

Selain itu, atas arahan Gubernur Kalteng, H.Sugianto Sabran bahwa pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kalteng wajib terpenuhi, baik itu di Rumah Sakit, Puskesmas hingga ditingkat Posyandu di daerah Provinsi Kalteng.

“Gubernur Kalteng, H.Sugianto Sabran sering mengingatkan bahwa disetiap Rumah Sakit (RS) yang ada di wilayah Provinsi Kalteng, berkewajiban menerima pasien yang tergolong dari warga miskin atau kurang mampu. Gubernur juga Sangat memperhatikan warga Kalteng yang menginginkan berobat dari petugas dan di tempat pelayanan kesehatan, Terutama warga yang kurang mampu tersebut untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik sesuai dengan mekanisme pelayanan kesehatan yang ada di tempat kesehatan, seperti Rumah Sakit, Puskesmas hingga Posyandu,” tutur dr.suyuti.

Rencananya, Pemerintah Provinsi Kalteng di Tahun 2020 akan membangun Rumah Sakit Besar kelas A agar masyarakat kita tidak perlu lagi nantinya berobat keluar wilayah Provinsi Kalteng. Dilengkapi dengan alat-alat canggih bidang kesehatan hingga dokter-dokter dan petugas kesahatan yang melayani warga Kalteng yang akan berobat diR Rumah Sakit tersebut nantinya.

Sementara itu, capaian program pendidikan disetiap tahunnya semakin menunjukkan progres yang positif dan semakin mengalami peningkatan kualitas pendidikan di Kalteng.

Diantaranya, peningkatan sarana dan prasarana sekolah-sekolah yang terus dipantau dan diprioritaskan. Hingga program-program pendidikan yang terus dimaksimalkan, seperti penberian beasiswa hingga peningkatan pemberian bantuan terhadap sekolah-sekolah agama yang ada di Kalteng, ungkap dr.Suyuti.

Secara umum, sinergitas capaian program kesehatan dan pendidikan menyesuaikan dengan anggaran program bidang pendidikan dan kesehatan pemerintah Provinsi Kalteng yang semakin meningkat setiap tahunnya sehingga dinas terkait dapat mencapai target pembangunan pendidikan dan kesehatan sesuai harapan masyarakat. (AGT/One)

TINGGALKAN KOMENTAR