Gudang Kelontongan dan Bengkel Habis Terbakar

0
535
Kabid Damkar, Hafiluddin sedang memberikan instruksi kepada anggotanya untuk melakukan pendinginan usai memadamkan 2 unit ruko

Kobar News, Pangkalan Bun – Sebuah gudang kelontongan dan bengkel di Jalan Rambutan RT.04 Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Minggu (20/10) Pukul 14.00 WIB, habis dilalap sijago merah.

Tidak banyak yang mengetahui terjadinya kebakaran tersebut, posisi api berada diarah belakang pada ruko dua pintu tersebut, apakah di gudang atau di bengkel.

Menurut Kakak dari Hadi Sutanto pemilik gudang kelontongan, Heru, bahwa gudang tersebut tidak pernah menyalakan lampu penerang (listrik), karena pembongkaran barang dilakukan pada aiang hari.

“Sejak lima tahun mengontrak ruko untuk gudang, adik saya tidak pernah menyalakan lampu, dan tidak pernah ada yang tinggal disitu,” ujar Heru dan dibenarkan oleh Amin yang dipercaya bongkar muat gudang kepada Wartawan Kobar News.

Padahal menurut Heru, setengah jam sebelum terjadinya kebakaran, pihaknya telah mengambil sejumlah barang di gudang tersebut.

Kabid Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP Dan Damkar Kobar, Hafiluddin, menguraikan, pada saat Damkar datang, kebakaran dalam keadaan api membesar, dan dengam kekuatan 7 unit damkar, api dapat dipadamkan.

Menurut pengakuan Heru, bahwa kerugian bisa mencapai 300 juta, sedangkan untuk pemilik bengkel yang juga pemilikbruko tersebut belum bisa dikonfirmasi, dan terlihat ada sebuah sepeda motor yang habis terbakar. (One)

———————

Perhatian !!!

Dilarang keras mengambil karya tulisan berita ini tanpa persetujuan redaksi Kobar News, terima kasih.

TINGGALKAN KOMENTAR