Kadis PUPR Kalteng, Shalahuddin : Rakyat Harus Mendapat Info Akurat Tentang Pembangunan di Kalteng

0
521
Shalahuddin, Kepala Dinas PUPR Kalteng saat menyampaikan informasi progres pembangunan di Kalteng, (17/10)

Kobar News, Palangka Raya – Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Kalimantan Tengah terus berupaya menyelesaikan pembangunan infrastruktur di Kalteng dengan sesuai target dan harapan masyarakat. Beranjak dari itu, Dinas PUPR menginginkan informasi yang akurat disampaikan oleh media terhadap pembangunan yang masih berjalan dan yang akan dilaksanakan baik di Tahun 2019 dan Tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh kepala Dinas PUPR Kalteng, H.Shalahuddin kepada media cetak dan elektronik di Aula Rapat kantor PUPR Kalteng jalan S.Parman Palangka Raya, Kamis kemarin (17/10).

Shalahuddin menjelaskan pentingnya informasi yang diberikan oleh media selama ini agar pelaksanaan pembangunan infrastruktur ini terekpose dengan baik dan benar sesuai fakta dilapangan.

“Perlu saya sampaikan bahwa kurang Lebih sekitar 500 paket pekerjaan proyek saat ini telah dikerjakan Dinas PUPR Kalteng pada tahun 2019,” ungkap Shalahuddin selaku Kepala Dinas PUPR Kalteng.

Kemudian beberapa penyerapan anggaran juga telah menyentuh di angka 74 persen. Untuk pekerjaan fisik dikerjakan telah sampai 87 persen dari jumlah paket pekerjaan di Tahun 2019. Hal tersebut diungkapkan Shalahuddin kepada awak media.

“Untuk pekerjaan proyek multiyears Tahun 2019, progressnya sudah mencapai angka 87 persen dan ditargetkan akan selesai 100 persen pada Desember 2019,” ungkapnya.

Salah satu pekerjaan yang segera akan dituntaskan diantaranya proyek pembangunan jembatan layang di Kotawaringin Lama (Kolam), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan jembatan layang di daerah Bukit Rawi, Palangka Raya-Pulang Pisau.

“Khusus untuk pembangunan jembatan layang yang menghubungkan Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama di Kabupaten Kotawaringin Barat telah mencapai 94 persen,” tegas Shalahuddin.

Kepala Dinas PUPR Kalteng tersebut juga menyampaikan soal pembangunan infrastruktur yang rata-rata sudah mencapai kurang dari 90 persen. Untuk program multiyears 2019, ada sekitar 22 paket kontrak yang dikerjakan dan tersebar di berbagai daerah. Rata-rata juga sudah selesai sekitar 84 persen dan juga ada yang sudah 90 persen hingga 100 persen pengerjaannya.

Pada tahun 2019, penyerapan anggaran sudah mencapai 71 persen. Sedangkan fisik rata-rata sudah 89 persen, maka sebentar lagi akan selesai, tambah Shalahuddin.

Pembangunan infrastruktur dalam keoemimpinan Gubernur Kalteng, H.Sugianto Sabran terus dilaksanakan dan dikerjakan dengan baik serta target-target yang sesuai harapan rakyat.

“Saat ini Gubernur Kalteng, terus memantau dan berkonsentrasi persoalan pembangunan infrastruktur di 14 kabupaten/kota se Kalteng. Dan banyak juga yang diperbantukan oleh Dinas PUPR Kalteng melalui dana hibah dalam rangka peningkatan serta pembangunan infrastruktur baik di kota maupun kabupaten di Kalteng,” Jawab Shalahuddin usai menerima pertanyaan dari media cetak dan elektronik. (AGT/One)

TINGGALKAN KOMENTAR