Bupati Barsel Tegaskan Akan Membuka Keterisolasian

0
569
Jalan bengkuang - Teluk Timbak, Kabupaten Barsel merupakan salah satu akses membuka keterisolasian di wilayah Barsel.

Kobar News, Buntok – Pembangunan infrastruktur jalan di kabupaten Barito Selatan (Barsel) semakin nampak diwujudkan oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Barsel dibawah kepemimpinan Ir.H Eddy Raya Samsuri selaku Bupati Barsel.

Salah satu pembangunan insfrastruktur tersebut adalah proyek multiyers Bengkuang MTU sigmen di daerah Bengkuang – Teluk Timbak Kabupaten Barsel yang nampak manfaatnya telah dirasakan oleh masyarakat Barsel saat ini.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Kabupaten Barsel, Ir.H.Eddy Raya Samsuri saat dikonfirmasi Kobar News soal sampai sejauh mana perkembangan program Multiyers di Kabupaten Barsel, salah satunya jalan didaerah Bengkuang.

“Alhamdulillah, hingga saat ini kami memantau pelaksanaan kegiatan tersebut sudah sampai tahap hampir selesai. Beberapa waktu lalu kami meninjau langsung jalannya pembangunan dan hari ini sudah bisa dilalui oleh masyarakat Barsel yang berada di sekitar Bengkuang- Teluk Timbak,” ungkap Eddy Raya melalui pesan Whats App (WA), Senin kemarin (14/10).

Pemkab Barsel terus berupaya mencapai visi dan misi Kabupaten Barsel kedepan untuk membuka keterisolasian dari beberapa desa di enam Kecamatan dengan membangun sekitar tujuh ruas jalan yang salah satunya adalah Bengkuang – Teluk Timbak, Barsel.

” Ya memang Insyaa Allah pembangunan jalan tersebut nantinya ada di wilayah Kecamatan Bintang Away, Karau Kuala, Dusun Selatan dan kecamatan lain yang saat ini sudah mulai terakses ruas jalan penghubung antar desa-kecamatan di Barsel. Alhamdulillah Pemkab Barsel mendapat bantuan pembangunan menggunakan dana APBN,” terang Bupati Barsel 2017-2022.

Eddy Raya menambahkan bahwa pemkab dan masyarakat Barsel sangat berterimakasih kepada Pemerintah Pusat yang telah menyalurkan dana APBN untuk pembangunan jalan di pinggiran kota di Barito Selatan saat ini.

Sejak awal kepemimpinannya pada Mei 2017, Eddy Raya menegaskan akan gencar membuka akses pembangunan antar desa hingga kecamatan agar tidak ada lagi keterisolsian yang dialami oleh warganya diwilayah Kabupaten Barsel selama dirinya menjabat sebagai Bupati Barsel hingga 2022 nanti.

“Harapan kami dengan kegiatan pembangunan ini agar nantinya dimasa yang akan datang, dapat membuka akses keterisolasian daerah di Kabupaten Barsel yang juga merupakan perwujudan visi dan misi Pemkab Barsel menuju Barsel yang Maju dan Mandiri,” pungkas Eddy Raya Samsuri. (AGT/One)

TINGGALKAN KOMENTAR