Abdul Razak dan Nadalsyah Mendaptar Bacagub Kalteng di Partai Golkar

0
790
Ir.H.Abdul Razak dan H.Nadalsyah bertemu usai keduanya tidak sengaja menyerahkan berkas pendaftaran dihari yang sama namun di jam yang berbeda. (07/10)

IMG-20191003-WA0071

Kobar News, Palangka Raya – Keseriusan maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 oleh Ir.H.Abdul Razak dan H.Nadalsyah semakin terang. Keduanya nampak kompak menyerahkan berkas pencalonan pendaftaran ke Golkar Kalteng diwaktu jam yang berbeda.

Iklan HUT Kobar (PDAM)

Bertempat di Aula Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tingkat (TK) I Partai Golkar Kalteng jalan Imam Bonjol Palangka Raya, dimulai sejak pukul 8.30. WIB, Senin (6/10), Ir.H.Abdul Razak mengantar berkas pencalonannya sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Kalteng ke Partai Golkar.

IMG-20191003-WA0050

Razak yang merupakan Ketua Dewan Pertimbangan DPD TK I Partai Golkar Kalteng langsung disambut oleh seluruh pengurus Golkar Kalteng dan Tim panitia penjaringan calon gubernur dan calon wakil gubernur partai Golkar kalteng.

IMG-20191003-WA0037

Menurut Razak, Pendaftarannya ke Golkar Kalteng merupakan salah satu mekanisme pendaftaran yang wajib dilakukan baik kader Golkar maupun bakal calon lain yang ingin mendaftar ke Golkar Kalteng.

IMG-20191003-WA0038

Razak berharap mekanisme penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur kalteng untuk Pilgub 2020 dari Golkar Kalteng kali ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan aturan yang ada di Partai Golkar Kalteng serta menghasilkan poin penting, yakni menetapkan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur dari partai Golkar Kalteng kedepannya.

IMG-20191003-WA0039

Usai menyerahkan berkas, Razak dan pengurus Golkar Kalteng berdiskusi ringan di kantor Partai Golkar Kalteng.

Sementara itu, H.Nadalsyah juga menyerahkan berkas sebagai bakal calon gubernur Kalteng ke partai Golkar Kalteng usai selesainya proses penerimaan penyerahan berkas Ir.H Abdul Razak oleh tim penjaringan.

IMG-20191003-WA0040

Tepat pukul 9.30 WIB di hari yang sama namun waktu yanh berbeda, H.Nadalsyah bersama pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalteng menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon gubernur Kalteng ke partai Golkar Kalteng.

H.Nadalsyah yang merupakan ketua DPD Partai Demokrat Kalteng mengungkapkan pentingnya mendaftar ke partai Golkar Kalteng yang memiliki 7 kursi di Parlemen DPRD Provinsi Kalteng. Sementara Partai Demokrat memiliki 6 kursi di DPRD Kalteng.

IMG-20191003-WA0041

H.Nadalsyah mengungkapkan dalam sambutannya kepada media dan semua unsur pengurus Golkar Kalteng dan Partai Demokrat Kalteng serta tim penjaringan, bahwasanya penyerahan berkas pendaftarannya sebagai bakal calon gubernur kalteng ke partai Golkar Kalteng ini merupakan bentuk keseriusannya mendaftar sebagai calon gubernur 2020.

“Menyerahkan berkas pendaftaran ke Partai Golkar Kalteng ini merupakan langkah kedua kami setelah pertama kemarin mendaftar ke PDIP Kalteng. Dan setelah ini rencananya kami akan ke Partai Nasdem Kalteng juga menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Gubernur Kalteng,” ucap Nadalsyah.

H.Nadalsyah usai proses penyerahan berkas langsung mendatangi Ir H.Abdul Razak diruang VIP yang lebih dulu selesai melakukan penyerahan berkas pendaftaran ke partai Golkar.

Selang beberapa menit, Ir H.Abdul Razak dan H.Nadalsyah keluar ruangan tersebut dan langsung disambut media serta mewawancarai keduanya.

Ir.H.Abdul Razak mengatakan kepada media bahwasanya tidak sengaja hari ini sama-sama menyerahkan berkas pendaftaran ke partai Golkar Kalteng.

“Inikan sama-sama kebetulan hari ini, tidak ada janji sebetulnya, kami dengan pak Nadalsyah sama-sama mendaftar di partai Golkar ini. Jadi walaupun saya sebagai kader, saya tetap ikut aturan mekanisme partai Golkar. Jadi ikut penjaringan, saya menyerahkan pendaftaran dan sudah mendaftar. Pak Nadalsyah juga ikut mendaftar di Partai Golkar,” ungkap Ir H Abdul Razak ketika diwawancarai awak media bersama H.Nadalsyah.

Ketika ditanya keserasian pasangan ini jika berduet, Razak mempersilakan dinilai. Razak juga mengatakan tidak terlalu mendasar dari ketidaksengajaan pertemuannya kali ini, karena sifatnya rahasia.

“Kita hanya melihat Kalteng ini kedepan, supaya lebih baik lagi. Intinya hanya itu,” pungkas Razak.

H.Nadalsyah juga ditanya tentang pertemuannya dengan Ir.H.Abdul Razak dan memberi bocoran.

“Kalau kita ya bicara yang biasa-biasa aja, yang rasional saja dengan beliau. Bagaimana tentang Provinsi Kalteng ini kedepannya bersatu. Istilahnya, saling memberi pemikiran-pemikiran. Siapapun yang jadi nanti, ya kita selalu sama-sama mendukung untuk kemajuan Kalteng kedepan,” ungkap H.Nadalsyah.

Ketika ditanya apakah ada pembicaraan untuk KH 1 atau KH 2 di Pilgub 2020, Razak dan Nadalsyah kompak mengatakan dilihat perkembangannya nanti.

“Dilihat perkembangannya nanti, tidak menutup kemungkinan. Asap kan sudah hilang,” pungkas Abdul Razak yang didengarkan juga oleh Nadalsyah sambil disambut senyum tawa rekan-rekan media cetak hingga elektronik yang melihat keharmonisan keduanya. (AGT/One).

TINGGALKAN KOMENTAR