Ziarah, Penghormatan Kepada Pendiri Kobar

0
580
Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah meletakkan karangan bunga di makam salah satu pendiri Kobar, Gusti M.Sanusi di pemakaman keluarga kesultanan Kutaringin Pangkalan Bun

IMG-20191002-WA0022

Kobar News, Pangkalan Bun – Penghormatan terhadap pendiri Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tidak pernah henti, dan tidak lelah dalam melanjutkan cita-citanya membangun Kabupaten Kobar yang bermartabat, terbukti dalam setiap tahun di Hari Ulang Tahun (HUT) Kobar selalu menziarahi makam enam orang pendiri Kobar, yakni Dahlan Abbas, M.Abdullah Mahmud, Azhar Mukhtas, Ahmad Said, Djanuri, dan Gusti M.Sanusi.

Ada lima orang pendiri Kobar dimakamkan dalam satu komplek di Pemakaman umum Muslim “Skip” Pangkalan Bun, dan satu orang, Gusti.M.Sanusi di Pemakaman Kelurga Kesultanan Kutaringin Pangkalan Bun.

Ziarah dipimpin langsung oleh Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah dan dihadiri oleh Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah, Ketua DPRD Kobar, M.Rusdi Gozali beserta unsur Wakil Ketua beserta anggota DPRD Kobar, unsur Forkominda Kobar, dan SOPD Kobar, Rabu (02/03) di Pemakaman Skip dan Makam Keluarga Kesultanan.

Dikatakan Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah bahwa dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT Ke-60 Kabupaten Kotawaringin Barat pada hari ini khusus yaitu melaksanakan ziarah makam kepada seluruh pendiri Kabupaten Kobar.

“Mari seluruh rakyat Kobar, kita sama-sama mendoakan para arwah pendiri Kobar, agar diberikan tempat yang terbaik oleh Allah SWT, dan diampuni dari segala keselahannya,” ujar Bupati dalam sambutannya sebelum meletakkan karangan bunga dan menaburkan bunga di makam salah satu pendiri Kabupaten Kobar, Gusti.M.Sanusi.

Ziarah dilanjutkan ke Makam Sultan Kutaringin, baik di Gubah Bosar maupun di Gubah Kocit di lingkungan Kesultanan Kutaringin Jalan Diponegori Pangkalan Bun. (One)

 

TINGGALKAN KOMENTAR