H.Nadalsyah Resmi Mendaftar Untuk Cagub Ke PDIP Kalteng

0
634
H.Nadalsyah saat mendaftar Bakal Calon Gubernur ke PDIP Kalteng (27/9)

Kobar News, Palangka Raya – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Tengah (Kalteng) yang juga merupakan Bupati Kabupaten Barito Utara (Barut), H.Nadalsyah secara resmi mendaftar untuk menjadi Calon Gubernur (Cagub) Kalteng ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalteng.

Didampingi rombongan pengurus besar Partai Demokrat Kalteng, Nadalsyah mengantar berkas pendaftarannya ke PDIP Kalteng, jalan RTA Milono Palngka Raya yang diterima langsung oleh Sekretaris PDIP Kalteng, Sigit Karyawan beserta panitia penjaringan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Kalteng di Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Kalteng pada tahun 2020.

Usai menyerahkan berkas pendaftarannya, Nadalsyah langsung diwawancarai oleh awak media yang menunggu momen ini sejak pagi, Jum’at (27/9).

“Bukan hanya kita berfikir menang saja, tetapi bagaimana kita berfikir pasca kemenangan. Bisa tidak kita memajukan provinsi Kalteng. Nah, ini yang lebih penting. Kalau kita tidak bisa memajukan provinsi Kalteng ini, kita menjadi Gubernur, malu kita. Maka dari itu kita harus berbuat yang terbaik untuk Kalteng,” ungkap H.Nadalsyah.

PDIP Kalteng saat ini memiliki kursi di DPRD Kalteng sebanyak 12 kursi. Sedangkan syarat mengusung calon gubernur minimal memiliki 9 kursi. Secara garis besar, PDIP Kalteng dapat mengusung sendiri Calon Gubernur (Cagub) nya yang akan berkompetisi di Pilgub Kalteng 2020 dari kadernya sendiri.

Melihat kondisi Partai Demokrat yang memiliki 6 kursi di DPRD Kalteng dari Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, tentu perlu koalisi dengan partai lain harus diraih agar mencukupi 9 kursi tersebut sebagai pemenuhan syarat maju untuk Calon Gubernur di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada tahun 2020.

Saat ini PDIP adalah peraih suara tertinggi se Indonesia, otomatis akan selalu berkoordinasi dengan parlemen di pusat yang notabennya banyak dari PDIP. Begitu juga di DPRD Kalteng, yang meraih kursi terbanyak dari Pileg pada 17 April 2019 yang lalu.

“Inilah yang menjadi motivasi saya kenapa mendaftar sebagai cagub di PDIP Kalteng,” ucap H.Nadalsyah didampingi ketua penjaringan Cagub dari Partai Demokrat Kalteng, H.Sriosako S.Sos.

“Mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur di PDIP Kalteng merupakan ikhtiar kami, meskipun ada beberapa Bakal Calon Gubernur lain yang sudah mendaftar disini. Siapapun Gubernurnya nanti, maka bukan lagi milik Partai Demokrat maupun PDIP, melainkan milik rakyat Kalteng,” pungkas Nadalsyah. (AGT/One)

TINGGALKAN KOMENTAR