Jaringan Shabu Pontianak Kembali Tertangkap

0
617

 

Kobar News, Pangkalan Bun – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kotawaringin Barat (Kobar) kembali menggagalkan peredaran Narkoba jenis Shabu di wilayah Kalimantan Tengah yang berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BNNK Kobar, AKBP I Wayan Korna kepada sejumlah awak media, Selasa (17/09) saat rilisnya di Kantor BNNK Kobar Jalan Pakunegara Pangkalan Bun.

Menurutnya, BNNK Kobar mendapatkan informasi bahwa akan ada pengiriman Shabu dari kota Pontianak, tujuan Desa Sebabi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Kalimntan tengah.

“Kami langsung berkordinasi dengan BNNP Kalteng, karena saat itu wilayah Kobar hanya jadi perlintasan jalur pengiriman narkotika, dan setelah mendapatkan informasi tersebut, Tim BNNK Kobar dan BNNP Kalteng mengecek kebenaran info tersebut dengan cara melakukan penyelidikan namun pada saat itu penyelidikan mendapatkan sedikit kendala karena belum mengetahui menggunakan media apa pengiriman narkotika tersebut,” jelas AKBP I Wayan Korna.

Kemudian pada tanggal yang sama, 9 September 2019, BNNK Kobar melaporkan kembali ke BNNP Kalteng bahwa ada mobil jenis pick up melaju sangat kencang sehingga menimbulkan kecurigaan dan langsung dikejar oleh petugas BNNK Kobar, dan ketika mobil pick up mendekati tim BNNP Kalteng langsung dihentikan pada saat itu Pkl.08.00 wib.setelah dihentikan petugas langsung mengamankan 1 orang laki-laki yang diketahui bernama Selamet alias benua bin Nyono (alm), ketika ditanya dari mana, tersangka menjawab dari Pontianak petugas langsung melakukan penggeledahan.

Dari hasil penggeledahan badan di temukan 2 bungkus narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan kain transparan warna putih yang sengaja disembunyikan Selamet alias benua bin Nyono di dalam celana dengan berat 59 gram. (Roby/one)

TINGGALKAN KOMENTAR