Bupati Barsel Ajak Warga Sholat Istisqa’

0
581

Kobar News, Buntok – Semakin buruknya dampak bencana kabut asap di Kalimantan Tengah (Kalteng) yang berdampak di Kabupaten Barito Selatan, Bupati Kabupaten Barsel, Ir.H.Eddy Raya Samsuri mengajak warga untuk melaksanakan sholat Istisqa’.

Pelaksanaan sholat Istisqa’ bertempat di halaman kantor Bupati Barsel dimulai pada Pukul 08.00 WIB hingga selesai pada Jumat, 20 September 2019 di Buntok.

Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri menjelaskan bahwa ini merupakan wujud harapan kami kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT agar mendapatkan keberkahan hujan sehingga dapat mengurangi dampak bencana kabut asap dan kebakaran lahan dan hutan di Kalteng.

“Dengan ini kami mengundang kepada masyarakat kabupaten Barsel agar menghadiri dan doa bersama dalam gelaran sholat Istisqa’ tersebut nantinya,” ujar Eddy Raya ketika menjawab wawancara Kobar News melalui pesan Whats App (WA) nya.

Kami juga berharap kepada warga Kalteng yang ada di kabupaten Kota lain agar bersama memanjatkn doa kepada Tuhan karena kita selaku hamba telah seyogyanya selalu berharap hanya kepada Allah SWT, ucap Eddy Raya, Selasa (17/9).

Selain itu, Eddy Raya juga menambahkan, “Memperhatikan surat dari Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Kalteng bahwasanya kondisi Kalteng yang masih mengalami kemarau disertai terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan kabut asap, maka sebagai insan yang beragama, kita berupaya agar melakukan usaha dan ikhtiar serta doa bersama melalui sholat Istisqa’ (sholat minta hujan) bersama-sama masyarakat kita di Kabupten Barsel khususnya dan se-kabupaten/kota pada umumnya. (AGT/One)

TINGGALKAN KOMENTAR