SEMARAK MUHARAM 1441 H AL HIDAYAH BAHAGIA BERBAGI “KADO HIJRAH” UNTUK YATIM

0
721
Penyerahan tali asih dan bingkisan oleh ibu-ibu Pengajian Alhidayah utk anak Yatim warga Jalan Badak di Mesjid Darul Muttaqim.

Kobar News, Palangka Raya – Dengan momen Tahun Baru 1441 Hijriah dan bertepatan dengan tanggal 10 Muharam 1441 H, Ibu-ibu Pengajian Alhidayah Provinsi Kalteng kembali berbagi tali asih dan bingkisan kepada anak-anak yatim, Selasa (10/09).

Kali ini sasarannya adalah anak-anak Yatim warga Jalan Badak, kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya dan anak-anak warga Tangkiling Kecamatan Bukit Batu. Anak-anak ini bukan tinggal di Panti Asuhan, melainkan anak anak Yatim dan Piatu yang masih tinggal dengan sanak keluarganya, tetapi mereka jarang sekali mendapatkan bantuan.

Ibu-ibu Alhidayah foto bersama usai pemberian Tali asih dan bingkisan
Ibu-ibu Alhidayah foto bersama usai pemberian Tali asih dan bingkisan

Penyerahan tali asih untuk anak warga Jalan Badak bertempat di Masjid Darul Mutaqim dengan jumlah kurang lebih 145 anak dan untuk anak warga Tangkiling bertempat di Mushalla Nurul Iman dengah jumlah kurang lebih 55 anak. Jadi total keseluruhan kurang lebih 200 anak.

Ketua Pengajian Alhidayah Provinsi Kalteng, Hj.Zaidah Abdul Razak dalam sambutannya menyampaikan bahwa tali asih ini merupakan swadana murni dari ibu-ibu pengurus dan anggota Alhidayah.

IMG-20190910-WA0102

“Saya bangga dengan Ibu-Ibu Alhidayah yang penuh antusias, semangat dan dengan iklas dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini, walaupun dari swadana sendiri. Dan Ibu-ibu sudah sering melakukan kegiatan sosial , seperti membantu korban kebakaran, penyaluran daging qurban, dan kegiatan sosial lainnya, dan kami bekerja sama dengan Lembaga Nurul Fikri.

Karena menurut Hj.Zaidah, dengan bantuan data dari Lembaga Nurul Fikri,  bantuan tersebut tepat sasaran.

Bantuan ini, lanjutnya, jangan dilihat dari nilainya tetapi ini merupakan perhatian kami dari Alhidayah dan untuk menyambung tali silaturahmi tentunya. Mudah-mudahan kegiatan ini mendapatkan Ridho dari Allah dan kita doakan semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut. (Diah/One)

TINGGALKAN KOMENTAR