Bupati Bagikan Langsung Masker Kepada Pengendara

0
622

Kobar News, Pangkalan Bun – Semakin banyaknya hotspots di Kabupaten Kotawaringin Barat dalam sepekan ini, membuat kegelisahan warga dan enggan untuk banyak beraktivitas di luar rumah.

Dalam kesempatan Hari Olahraga Nasional Ke – 36 Tahun 2019, Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah usai memperingati Haornas, langsung membagikan masker bagi pengendara, Senin (09/09) dipertigaan trafight Light Jalan Iskandar dan Sutan Syahrir Kelurahan Madurejo.

Sedikitnya 1000 masker dibagikan Bupati Kobar yang didampingi Plt.Kadis Kesehatan Kobar, M.Rois dan seluruh SOPD Kobar kepada pengendara yang melintas.

Dikatakan Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah, bahwa memang kondisi karhutla ini sangat menyusahkan masyarakat Kobar khususnya dan Kalteng umumnya.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat Kobar, bila ada yang ingin berkebun, jangan sesekali dengan cara membakar lahan, karena dampaknya kepada masyarakat luas,” ujar Bupati Kobar, usai membagikan masker.

Tindakan yang diberikan kepada pembakar lahan, lanjut Bupati, sangat tegas ditangkap dan dipenjarakan, karena dirinya telah berkoordinasi dengan Kapolres Kobar dan Dandim 1014 / Pbn, dan tidak ada toleransi.

Dirinya juga telah memberikan jaminan bagi yang ingin membuka lahan dengan cara yang prosedural menurut aturan pertanian, pinjamlah alat traktor yang ada kepada kelompok tani yang telah diberikan alat tersebut oleh pemerintah, atau pinjam langsung kepada Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kobar. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR