Jimmy Carter : Awal Perjuangan Untuk Barito Baru Dimulai

0
903
Anggota DPRD Provinsi Kalteng, Jimmy Carter bersama keluarga usai proses pelantikan dan pengukuhan anggota DPRD Provinsi Kalteng di Palangka Raya, Rabu (28/08)

Kobar News, Palangka Raya – Pelantikan dan pengukuhan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah (Kalteng) telah memasuki babak baru perjuangan para wakil rakyat di lima tahun yang akan datang.

Sebanyak 45 anggota DPRD Provinsi Kalteng melaksanakan sumpah jabatan sebagai pelayan rakyat periode 2019-2024, Rabu (28/08) Bertempat di Aula gedung DPRD Provinsi Kalteng jalan S.Parman Palangka Raya.

Jalannya pengukuhan anggota terpilih dari Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 akan memasuki hari kerja untuk memaksimalkan perjuangan aspirasi rakyat Kalteng. Salah satunya adalah Jimmy Carter, Anggota DPRD Provinsi Kalteng terpilih dengan raihan suara pribadi mencapai 30.000 lebih suara.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalteng, H. Nadalsyah mengungkapkan bahwa posisi 6 kursi di DPRD Provinsi Kalteng akan mengantarkan Partai Demokrat menduduki posisi salah satu Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng.

Kandidat kader terbaik saat ini mengarah kepada nama Jimmy Carter, ucapnya kepada Kobar News usai proses pengukuhan anggota DPRD Kalteng.

“Perjuangan membangun daerah baru saja akan segera dimulai. Bukan hanya wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Barito dimana saya menjadi pilihan rakyat Barito, namun secara keseleruhan Kalteng akan semaksimal mungkin kami perjuangkan sesuai amanah yang diberikan,” ujar Jimmy Carter kepada Kobar News.

Bicara wilayah Barito saat ini, kedepan kita akan fokus memperhatikan program pembangunan infrastruktur daerah DAS Barito. Infrastruktur Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito masih kurang dengan daerah lain yang ada di Kalteng, khususnya untuk jalan dan jembatan. Oleh karenanya, ditambah lagi Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) baru saja diumumkan sebagai pilihan Ibukota Negara kedepannya, ucap Jimmy.

Dilantiknya Jimmy Carter sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) IV, yang meliputi Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Barito Utara dan Kabupaten Murung Raya menjadi titik awal perjuangannya mengembangkan daerah DAS Barito kedepannya.

Ketika ditanya soal kedekatan Kabupaten Barito Utara (Barut) yang berbatasan langsung dengan Kaltim (Ibukota Baru Negara Republik Indonesia) dan bagaimana progresnya, Jimmy mengatakan bahwasanya kami akan mendukung jalannya pembangunan dan program peningkatan infrastrukur sebagai daerah penyangga untuk meningkatkan daerah Ibukota Baru nantinya. Misalnya dengan memperjuangkan program jalan tol kedepannya, agar masyarakat Kalimantan bisa mampu mengisi pembangunan diwilayah ibukota baru nantinya.

Tentu pembangun akan diperkirakan tetap berdampak ke Kalimantan Tengah meskipun Kalimantan Timur yang ditetapkan sebagai Ibu Kota Republik Indonesia. Terlebih sejumlah kabupaten di Kalteng yang letaknya tidak begitu jauh dari perbatasan Kaltim. Salah satunya Kabupaten Barito Utara.

“Daerah Barut, tepatnya di Kecamatan Gunung Purei berbatasan langsung dengan Kaltim. Jadi, akses dari Muara Teweh ke perbatasan sangat dekat. Sepertinya memang perlu sekali kedepannya membangun infrastruktur jalan, mungkin jalan tol,” ujar Jimmy Carter. (AGT/One)

TINGGALKAN KOMENTAR