Keberhasilan Paskibraka Kobar Membuat Haru Seluruh Peserta Upacara

0
620
Paskibraka Kobar berhasil membentangkan dan menaikkan bendera merah putih pada Parade Detik-Detik Proklamasi di Halaman Kantor Bupati Kobar

Iklan PUPR Kemerdelaan RI

Kobar News, Pangkalan Bun – Parade Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Halaman Kantor Bupati Kotawaringin Barat membuat peserta upacara dan tamu yang hadir sangat terharu disaat Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kotawaringin Barat melakukan tugasnya dimulai dari pintu gerbang STIKES Pangkalan Bun hingga menuju tiang bendera yang berhadapan dengan Inspektur Upacara, Bupati Kotawaringin Barat, Hj.Nurhidayah.

Iklan Kadisnakertrans Kemerdelaan RI 74

Pembawa Baki, Bendera Merah Putih, pada Parade Detik-Detik Proklamasi, yakni Detitriyani siswi SMA Negeri 1 Pangkalan Bun usai memberikan kepada sang pembentang bendera, Galih Lokantara Siswa SMA Negeri 1 Pangkalan Bun dan penarik tali Toha Munawar Siswa SMK 1 Pangkalan Banteng dan Yudi Lufiyadi Siswa SMK 3 Kumai, dan dibentangkan secara mulus dan penarikan secara pas sampai keujung tiang bendera sesuai dengan musik dan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Iklan PDAM Kemerdelaan RI

“Alhamdulillah, ya Allah,” ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Drs.H.Gusti Imansyah, sayup dari kejauhan setelah keberhasilan Pasukan Delapan menaikan bendera merah putih secara baik dan benar.

Iklan Dispora Kemerdelaan RI 1

Tidak hanya satu orang saja yang mengucapkan rasa syukurnya terhadap penaikan bendera merah putih, beberapa orang tua dari 72 orang anggota Paskibrakan Kotawaringin Barat yang turut menyaksikan dan telah diberikan tempat khusus orang tua, rata-rata meneteskan air mata.

Iklan Kejari Kemerdelaan RI

Diakhir upacara, pasukan Paskibraka dikembalikan ke tempat pusat latihan di Hotel Arsella, dan peluk tangis langsung oleh sesama anggota Paskibraka dan juga oleh orang tua masing-masing memberikan suppor terhadap putra dan putrinya. (One)

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR