SMANSA P.Bun Juara Pertama Lomba Olimpiade Kebangsaan Tingkat Kabupaten

0
328

Kobar News, Pangkalan Bun – Babak penyisihan Ajang Lomba Olimpiade Kebangsaan Tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat mengantarkan SMA Negeri 1 Pangkalan Bun ke Lomba Olimpiade Kebangsaan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, dan mengakhiri rangkaian lomba, Rabu (14/08). dengan peserta untul tahun ini sebanyak 18 sekolahan dari 6 kecamatan se-Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dikatakan Kadis Sosial. Ir.HM.Yadi melalui Kabid Pemberdayaan Sosial, Sanitro bahwa di final ini menghasilkan pemenang yang betul berkualitas dan yang gagal menjuarainya akan bertemu lagi pada Tahun depan.

“Juri yang kami tampilkan dari berbagai kesatuan dan dinas, pendidik dan perguruan tinggi (Universitas Antakusuma), jadi tidak diragukan lagi, karena hasilnya akan bertanding lagi di tingkat Provinsi Kalteng,” jelas Sanitro kepada Bagus Wartawan kobarnews.com, Rabu (14/08) di Gedung Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kotawaringin Barat, Jalan Sutan Syahrir Pangkalan Bun.

Sanitro menguraikan Pemenang Lomba Olimpiade Kebangsaan tingkat Kabupaten Kotawaringin Baray, yakni Juara 1 SMAN 1 Pangkalan Bun, Juara 2 SMAN 2 Kumai, Juara 3 SMAN 1 Kumai, dan Juara 4 SMKN 1 Pangkalan Bun. Pemenang juara 1 akan lanjut ke perlombaan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Pemenang lomba akan mendapatkan Uang Pembinaan sebesar 2,5 juta + sertifikat + piagam + piala, untuk juara 1. Sedangkan juara 2 mendapatkan uang sebesar 1,5 juta + sertifikat + piagam + piala. Juata 3 uang sebesar 1 juta + sertifikat + piagam + piala. Sedangkan juara 4 tidak mendapatkan uang tetapi mendapatkan sertifikat + piala + piagam saja, pungkasnya. (Bagus/One)

TINGGALKAN KOMENTAR