Hasil TMMD 105 Telah Menembus 2 Kabupaten

0
323

Kobar News, Pangkalan Bun – TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-105 telah usai dan ditutup oleh Panglima Kodam XII / Tanjung Pura, Mayjen TNI Herman Asaribab, 8 Agustus 2019 lalu, di Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Walaupun telah barlalu, bukan berarti kegiatan TNI di lingkungan Kodim 1014/Pbn berhenti untuk membangun, malah akan kami lanjutkan pada Bhakti TNI melalui Koramil Arut Utara,” kata Dandim 1014/Pbn, Letkol Inf Muhammad Roni Sulaiman kepada Irwanudin Wartawan Kobar News, beberapa hari lalu.

Pada penutupan TMMD Ke-105 kemarin, untuk pembuatan jalan hanya dari Kelurahan Pangkut sampai Desa Sukarame saja sepanjang 8 kilometer dari Program TMMD 3,5 kilometer, “Itu artinya ada penambahan 4,5 kilometer,” lanjut Dandim 1014/Pbn.

Tidak sampai disitu saja, lanjut Letkol Inf Muhammad Roni Sulaiman, atas permintaan warga Kecamatan Arut Utara, meminta pembuatan jalan tersebut dilanjutkan ke Desa Gandis sepanjang 4 kilometer, dan baru tercapai 3,5 kilometer, dan untuk kekurangan sepanjang 500 meternya akan dikerjakan pada program bhakti Koramil Arut Utara dalam waktu dekat ini.

Dirinya berkeinginan, pada Program TMMD mendatang, tidak terlalu jauh dari kecamatan yang ada atau tetap meneruskan diwilayah tersebut,  sehingga jalan yang dibuat bisa menyambung ke Kabupaten Lamandau dan Kabupaten Seruyan. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR