Berkat TMMD Ke-105, Ke Pangkut Lebih Singkat Waktunya

0
447
Karya TMMD Ke-105 Tahun 2019 kini telah dinikmati warga Kecamatan Arut Utara dengan mempersingkat jarak waktu dari Gandis - Sukarame - Pangkut

Kobar News, Pangkut –  Warga Desa Sukarame dan Desa Gandis, sekarang sudah menikmati hasil yang dicapai oleh TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) dan program tersebut telah ditutup oleh Pangdam XII / Tanjung Pura, Mayjen TNI Herman Asaribab Tanggal 8 Agustus 2019 kemarin.

Dikatakan Dandim 1014 / Pbn, Letkol Inf Muhammad Roni Sulaiman, bahwa rencana awal dari Program TMMD Ke-105 itu awalnya hanya 3,5 kilometer saja, dan atas permintaan warga sampai dengan Desa Sukarame totalnya sepanjang 8 kilometer. Tidak sampai disitu saja, ada lagi permintaan warga, agar jalan tersebut disambung pekerjaannya ke Desa Gandis sepanajang empat kilometer.

“Keinginan warga tetap kami iyakan, sepanjang, program pokok TMMD sudah selesai dan waktunya masih tersedia, Alhmadulillah, dari total 12 kilometer, hanya tersisa 500 meter saja yang belum selesai, dan akan diselesaikan melalui karya bhakti Koramil Pangkut,” ujar Dandim 1014 / Pbn, Letkol Inf Muhammad Roni Sulaiman,S.Sos

Disisi lain, dengan pembuatan dan perbaikan jalan tersebut karena ada jembatan Sei Topan yang rusak dan tidak berfungsi lagi, bagunan jembatan tersebut merupakan jembatan permanen buatan BPBD Kotawaringin Barat Tahun 2017, karena memgatasi banjir.

“Dengan adanya Perbaikan jembatan Sei Topan maka, jalan antara Desa Sukarame dan Gandis akan terhubung dengan baik dan justru akan mempersingkat jarak antara Pangkut – Sukarame – Gandis,” jelas Letkol Inf Muhammad Roni Sulaiman kepada Irwanudin Wartawan Kobar News beberapa waktu lalu.

Menurut dandim / Pbn, Jalan dari Desa Sukarame – Pangkut, awalnya ditempuh selama 20 menit kini bisa dilalui dengan 10 menit saja, begitu pula Pangkut – Gandis, awalnya 40 menit kini bisa 20 menit saja. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR