ALHIDAYAH PROVINSI KALTENG “TEBAR DAGING QURBAN BERKAH”

0
450
Penyerahan daging qurban secara simbolis diberikan oleh Ketua DPD Alhidayah Hj.Zaidah Abdul Razak kepada warga di dampingi oleh Ketua RT setempat yang berjumlah 145 paket untuk 145 KK, dan kemudian pembagiannya dilanjutkan kepada pihak panitia setempat.

Kobar News, Palangka Raya – DPD Alhidayah Provinsi Kalteng, dihari kedua Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Senin (12/08) melaksanakan pemotongan hewan qurban yaitu satu ekor sapi yang merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Palangka Raya.

Daging qurban tersebut diserahkan kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan hewan qurban, yaitu di Desa Petuk Ketimpun, Daerah Aliran Sungai (DAS) Rungan, Kecamatan Jekan Raya sekitar 10 kilometer dari Kota Palangka Raya sebanayak 145 paket kepada 145 kepala keluarga.

IMG-20190812-WA0029

Dalam mendapatkan data yang berhak memdapatkan daging hewan qurban tersebut, DPD Alhidayah Provinsi Kalteng bekerjasama dengan Lembaga ”Nurul Fikri” yang merupakan Lembaga Badan Amil Zakat dan Sedekah di Kota Palangka Raya.

Ketua DPD Alhidayah Provinsi Kalteng, Hj.Zaidah Abdul Razak dalam sambutannya menyampaikan bahwa Hewan Qurban Sapi ini adalah bantuan dari Pemerintah Kota Palangka Raya, dan bukan untuk dibagikan kepada anggota Alhidayah akan tetapi kami membantu untuk menyalurkannya kepada yang lebih berhak.

IMG-20190812-WA0030

“Kami meminta bantuan kepada Lembaga Nurul Fikri untuk mencarikan data masyarakat yang sama sekali belum tersentuh bantuan daging qurban, agar penyaluran tepat sasaran. Mudah-mudahan dengan pemberian daging qurban ini dapat bermanfaat bagi semua dan merupakan ajang tali silaturahmi kita kepada masyarakat,” ujar Ketua DPD Alhidayah Provinsi Kalteng, Hj.Zaidah Abdul Razak kepada wartawan Kobar News.

Dirinya berharap, semoga di tahun yang akan datang DPD Alhidayah Kalteng bisa mendapatkan kepercayaan lagi untuk penyaluran daging quban, baik bantuan dari Pemerintah Kota Palangka Raya dan Pemerintah Provinsi Kalteng nantinya.(Diah/One)

IMG-20190812-WA0031

TINGGALKAN KOMENTAR