Prajurit TNI Harus Memiliki Semangat Berkurban

0
451
Dandim 1014/Pbn, Letkol Inf Muhammad Roni Sulaeman menyerahkan hewan qurban Sapi kepada panitia qurban

Dandim 1014 / Pangakalan Bun, Letkol Inf Muhammad Roni Sulaiman bersama istri dan putranya memperhatikan proses penyembelihan hewan qurban yang ketiga (terakhir) yang merupakan qurban yang tertera niat dari keluarganya, dan dua sebelumnya dalam proses pemisahan kulit. Dandim 1014/Pbn mengungkapkan hikmah dari pemotongan hewan Qurban di Hari Raya Idul Adha.

IRWANUDIN-Kobar News-Pangkalan Bun

Ada pemandangan yang menarik terlihat dari sosok Dandim 1014/Pbn, Letkol Inf Muhammad Roni Sulaiman, S.Sos bersama keluarga yang ditemani oleh beberapa orang perwira dibawah atap gazebo taman markas kodim, ia sedang memperhatikan proses penyembelihan hewan qurban sapi yang diniatkan dari keluarganya, dan telah dibelinya dari pedagang hewan sapi yang bernama “Udin”.

IMG-20190811-WA0053

Panitia Qurban Kodim 1014/Pbn sibuk proses penyembelihan dan meminta seorang ustad salah satu pesantren untuk menyembelihnya sebanyak 3 ekor hewan qurban sapi.

Dandim 1014/Pbn mengungkapkan hikmah mentauladani Nabi Ibrahim dan putranya Ismail (Nabi Ismail) terutama jiwa berkurban semata hanya untuk sang Maha Pencipta (Allah SWT).

IMG-20190811-WA0049

Selain itu, hikmahnya, kita selaku manusia harus berjiwa saling sayang menyanyangi dengan sesamanya dan saling berbagi, terutama bagi kurang mampu.

“Disinilah hikmah yang dipetik oleh seorang prajurit TNI yang harus memiliki semangat berkurban, untuk masyarakat yang kebih luas dan membantu masyarakat dalam hal yang positif,” ujar Dandim 1014/Pbn yang baru setahun di Pangkalan Bun ini.

IMG-20190811-WA0047

Letkol Inf Muhammad Roni Sulaiman, meminta kepada panitia qurban, untuk membagikan daging hewan qurban ini kepada warga disekitar Kodim, terutama yang kurang mampu dan prajurit TNI Kodim 1014/Pbn. (x)

TINGGALKAN KOMENTAR