Komitmen Hamdhani Tetap Untuk Masyarakat

0
762

ADVETORIAL

Kobar News, Pangkalan Bun – HAMDHANI terus memantapkan komitmen pengabdiannya untuk masyarakat, kendati tidak terpilih dalam Pemilihan Legislatif 2019, Caleg Partai NasDem DPR RI 2019-2024 Nomor urut 1 Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah itu, tidak patah arang. Buktinya, anggota Komisi VI DPR RI ini tetap berkiprah untuk kemajuan dan kemaslahatan masyarakat Kalteng.

IMG_20190810_124613

“Ya, pengabdian kepada masyarakat tidak boleh putus hanya karena tak terpilih sebagai anggota DPR. Pokoknya, jalan terus, wilayah pengabdian masih banyak, luas sekali,” kata Hamdhani kepada wartawan, seusai serah terima bantuan PKBL dari salah satu BUMN perbankan pada Jumat (9/8/2019) di Rumah Aspirasi Hamdhani, Pangkalan Bun.

Bantuan PKBL tersebut disalurkan untuk pembangunan masjid oleh Yayasan Attursina di Desa Sulung, Kecamatan Arut Selatan.

IMG_20190810_124553

Dalam pelaksanaan Pileg 2019 daerah pemilihan Kalteng, hasil akhir suara Partai NasDem mencapai 16.446 suara, dengan perolehan 1 kursi untuk DPR RI. Hamdhani berada di posisi ketiga sebanyak 24.568 suara, di atasnya ada 36.242 suara, dan 77.402 suara.

Namun, kekalahan dalam Pileg 2019, tidak boleh menyurutkan semangat dalam berbuat baik untuk kepentingan masyarakat. Itu sudah menjadi IMG_20190810_124459 Hamdhani. Karena itulah, hari-harinya terus diisi antara lain mengunjungi konstituen, kunjungan kerja ke berbagai basis masyarakat, menyerahkan bantuan atau sumbangan, meski mereka bukan pemilihnya dalam pemilu lalu.

Di bulan Agustus ini saja, Hamdhani menyalurkan bantuan komputer dari PT Pertamina kepada MAN Pangkalan Bun. Juga bantuan PKBL dari BNI untuk pembangunan sekretariat Yayasan Attursina di Desa Sulung, Kecamatan Arut Selatan.

IMG-20190810-WA0033

Selain tetap menyalurkan bantuan dari mitra kerja kepada kelompok masyarakat, Hamdhani juga tetap aktif menjalankan aktivitas baik sebagai legislator maupun sebagai tokoh masyarakat Kalteng.

Pada 5 Agustus lalu, Hamdhani terpilih sebagai wakil ketua Presidium Daerah Pemekaran Provinsi Kotawaringin (DP2K). Di sela kegiatan kunjungan kerja ke daerah, Hamdhani turut hadir dalam pengukuhan Presidium DP2K oleh Gubernur Sugianto Sabran di Sampit, Kotawaringin Timur.
Keesokan harinya, Hamdhani menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, dalam rangka menyerap aspirasi.

IMG-20190810-WA0010

“Meskipun masa kerja saya tinggal sebentar lagi, tapi saya tetap mengupayakan suara masyarakat Kalteng tersampaikan di parlemen,” kata dia.

Tidak cukup sampai di situ, bersama dengan Wakil Gubernur Kalteng, Habib Said Ismail, Hamdhani juga menghadiri peringatan HUT ke-17 Kabupaten Lamandau pada Rabu (7/8/2019) dilanjutkan pertemuan dengan pengurus dan kader DPD Nasdem Lamandau di hari yang sama.

Setelahnya, pada Kamis (8/8/2019) Hamdhani menyempatkan diri meninjau proses pemadaman kebakaran lahan di Kelurahan Kumai Hilir serta meninjau aktivitas perdagangan di Pasar Tradisional Kumai. Dalam kunjungan ini Hamdhani didampingi Kepala Seksi Trantib Kecamatan Kumai, Ali Mashuri. Disela-sela kunjungan, Hamdhani menerima aspirasi permintaan rehab bangun dan dermaga di pasar tersebut.

“Kami melihat kondisi Pasar Saik Kumai memang sudah saatnya direhab dan diperluas. Saya akan coba sampaikan ke Senayan. Tapi harus mempertimbangkan berbagai aspek tentunya,” kata Hamdhani.
Kegiatan hari itu ditutup Hamdhani dengan bertandang ke P4S Karya Baru Mandiri asuhan Syahrian yang berada di Desa Kubu.

Menyambut Idul Adha 1440 H, eks anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI ini menyerahkan bantuan kurban di Masjid Alkautsar Kelurahan Mendawai atas nama Fraksi Partai Nasdem DPR RI. (***/One)

TINGGALKAN KOMENTAR