Terkait Jalan Berdebu, Bupati Perintahkan Kadis PUPR Ke Lapangan

0
632
inilah jalan Macan tali RT.02 Kelurahan Pangkut yang berdebu dan warga minta untuk diaspal

Kobar News, Pangkalan Bun – Keluhan warga disepanjang Jalan Macan Tali, RT.02 Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara (Aruta), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), terhadap jalan yang berdebu, karena hanya jalan tanah dan berkerikil yang belum diaspal.

Warga telah mengadukan masalah jalan berdebu ke beberapa wartawan, agra mendapatkan peerhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar dan segera dilakukan pengaspalan, sehingga dalam kondisi kemaraupun warga tidak lagi menghirup debu.

Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah saat dikonfirmasi kobarnews.com, Jum’at (09/08) melalui pesan singkat Whatsapp menyampaikan bahwa pada prinsipnya semua masukan dan usulan pembangunan dari masyarakat tetap akan diakomodir oleh Pemkab Kobar.

“Apalagi Kecamatan Arut Utara, tentunya kembali lagi masalah klasik yaitu keterbatasan anggaran,” kata Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah.

Makanya, lanjut Nurhidayah, Pemkab Kobar untuk mensiasati keterbatasan anggaran tersebut, menggunakan pola konsorsium bekerjasama dengan beberapa perusahaan yang ada di Kecamatan Arut Utara khususnya dan Kobar umumnya.

“Insya Allah Jalan yang dimaksud, kena (nanti) ibu minta Dinas PUPR Kobar ke lapangan, melihat kondisinya,” ujar Bupati pertama perempuan se kalteng ini.

Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah, telah berkomitmen sesuai hasil Musrembang Kecamatan Arut Utara beberapa waktu lalu, masyarakat meminta prioritas jalan masuk ke Kota Kecamatan Arut Utara diaspal dan beberapa titik penghubung antar Desa, semua itu telah diwujudkan, hanya tinggal peningkatan kualitas jalannya saja yang sedang berproses. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR