Antisipasi Terhadap Kebakaran, Damkar dan Lurah Raja Periksa ALat

0
428
Petugas Damkar Kobar sedang menguji mesin damkar di RT.01 hingga RT.06 Bantaran Sungai Arut Kelurahan Raja.

Kobar News, Pangkalan Bun – Musim kemarau saat ini telah menghantui masyarakat akan bahaya bencana kebakaran, terlebih saat ini telah terjadi kebakaran lahan dan hutan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar)

Untuk mengantisipasi akan bahaya bencana kebakaran di daerah pemukiman rakyat, Dinas Satpol PP dan Damkar Kobar bersama Lurah Raja Kecamatan Arut Selatan, terejun kelapangan mengecek mesin Pemadam Kebakaran yang ada di Rt 01 sampai dengan Rt 06 kelurahan Raja.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kobar melalui Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Korban, Suhartono mengatakan bahwa Kegiatan survei ini untuk megantisipasi kebakaran, karena dibantaran Sungai Arut ini jarak rumah sangat berdekatan dan dikhawatirkan apabila ada kebakaran akan menjalar kerumah lainnya.

“Kegiatan ini dilakukan sejak Pukul 07.30 WIB yang dimulai dari Rt 01 sampai dengan Rt 06. Pengecekan ini guna untuk melihat kinerja mesin itu sendiri apakah ada kendala ataupun mesin rusak sebelum kejadian. Kami juga dari petugas damkar mengecek dari semua mesin agar apabila ada kejadian langsung dikerahkan dan mesin itu bisa digunakan semaksimal mungkin,” ujar Suhartono kepada Bagus, Wartawan kobarnews.com, Rabu (07/08)

Untuk mesin yang belum optimal, dirinya minta untuk mengoptimalkan dengan selalu menghidupkan setiap hari, karena mesin ini tidak hidup secara kontinyu. Mesin ini juga dihidupkan apabila ada kebakaran saja, maka dari itu kami ingin melihat kondisi fisik mesin(Bagus/One)

TINGGALKAN KOMENTAR