GMPK Kalsel Sedang Menantau Pengadilan Negeri Pangkalan Bun

0
536
Ketua GMPK Kalsel, Bujino A.Salan K,SH, MH

Kobar News, Pangkalan Bun – Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) memantau Perkara Perdata Nomor 9/Pdt.G/2019/PN P.Bun yang terjadi di Pengadilan Negeri Pangkalan Bun.

Hal ini guna mencegah terjadinya tindak pidana korupsi atau tidak sesuai prosedur dalam penegakan hukum serta memantau Angaran Dana Desa (ADD).

GMPK adalah lembaga yang dipimpin mantan wakil ketua KPK, Bibit Samad Rianto.

Ketua GMPK kalimantan Selatan Bujino A Salan K. SH.MH mengatakan memang saat ini GMPK sedang memantau perkara Nomor 9/Pdt.G/2019/PN P.Bu, Guna menghindari adanya tindak pidana korupsi.

“GMPK akan selalu bersedia dan siap selalu memantau apabila ada laporan dari masyarakat” kata bujino saat dihubungi via telpon oleh wartawan kobarnews.com Senin (05/08/2019).

Bujino menambahkan dalam perkara pidana sebelumnya GMPK juga memantau didalam putusan pidananya Nomor : 381/Pid.B/2018/PN Pbun, bahwa barang bukti dikembalikan kepada terdakwa, maka hal ini sudah jelas bahwa dimana pertangung jawaban pengelapan yang dilakukan oleh terdakwa Rusmiasi dan saat ini tergugat telah dijalankan dan dipertangung jawabkan sebagaimana putusan Pengadilan Negeri Pangkalan Bun. (Max/One)

TINGGALKAN KOMENTAR