Awaludin : DPW PPP Kalteng Akan Segerakan Muskerwil se Kalteng

0
615
Ketua DPW PPP Kalteng, H.Awaludin Noor

Kobar News, Palangka Raya – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengagendakan akan segera melaksanakan kegiatan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) dalam waktu dekat di bulan Agustus 2019.

Hal ini diungkapkan H.Awaludin Noor ketika dijumpai Kobar News, Kamis pagi (1/8) di Palangka Raya.

“Rencananya kami akan melaksanakan kegiatan Muskerwil yang dihadiri oleh pimpinan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP se Kalteng,” ungkapnya.

Pembahasan utama dalam Muskerwil nanti dapat dipastikan bahwa menjelang pemilihan Gubernur Kalteng tahun 2020 ini sekaligus pemantapan program kerja dan PPP se Kalteng usai kegiatan Musyawarah Kerja Nasional di Banten pada 19-21 Juli kemarin.

Selain itu, evaluasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dan penguatan berbagai bidang dalam rangka pemantapan persiapan Pileg 2024 juga menjadi target pembahasan, tambah mantan anggota DPRD Provinsi Kalteng 2009-2014 ini.

Ditanya tentang kemana arah dukungan PPP Kalteng terhadap Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020, H.Awaludin menerangkan bahwasanya ini akan kami musyawarahkan didalam Muskerwil nanti. Seyogyanya kami harus mendapat usulan dan masukan dari pengurus DPC PPP se Kalteng dulu agar kami seirama memperjuangkan calon tersebut nantinya.

Kami sadar bahwa PPP Kalteng hanya meraih 1 kursi di Legislatif melalui Daerah Pemilihan (Dapil) V yakni Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau di Pileg 2019 ini. Tentu dorongan untuk koalisi dalam Pilgub nanti juga wajib kami laksanakan mengingat 9 kursi syarat sebagai calon Gubernur harus terpenuhi, ungkap H.Awaludin.

Muskerwil PPP Kalteng insyaa Allah akan dilaksanakan pada hari Minggu – Senin, 4-5 Agustus 2019 di Hotel Luwansa, jalan G.Obos Palangka Raya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Acara Muskerwil PPP Kalteng, Agus Triantony S.Sos menyampaikan bahwa kesiapan saat ini sudah hampir 100 persen, termasuk kesiapan peserta Muskerwil dari DPC se Kabupaten dan Kota di Kalteng.

“Kami harap juga dalam hal ini, selain akan dibuka oleh Plt. Ketua Umum DPP PPP pusat, H.Suharso Manoarfa yang insyaa Allah hadir untuk membuka acara Muskerwil PPP Kalteng tersebut, kami juga berharap penuh kedatangan Caleg terpilih dari PPP se Kabupaten / kota pun yang insyaa Allah dipastikan hadir mengikuti Pembukaan Muskerwil hingga kegiatan lainnya, pungkas Agus Triantony S.Sos yang juga merupakan Wakil Sekretaris DPW PPP Kalteng. (AGT/One)

TINGGALKAN KOMENTAR