SMK Negeri 1 Pangkalan Bun, Ground Breaking RPS dan Lab

0
612
Kepala SMK Negeri 1 Pangkalan Bun, Drs.M.Ridwan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ruang Praktek Siswa (RPS), Laboratorium IPA, Toilet dan Rehab Toilet.
Ketua Komite SMK Negeri 1 Pangkalan Bun, Irwanudin,SH turut meletakkan batu pertama bangunan RPS, Lap dan Toilet
Ketua Komite SMK Negeri 1 Pangkalan Bun, Irwanudin,SH turut meletakkan batu pertama bangunan RPS, Lap dan Toilet

Kobar News, Pangkalan Bun – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Pangkalan Bun, membangun gedung Ruang Praktek Siswa (RPS), Laboratorium IPA, Toilet dan Rehab Toilet, yang dibangun secara swakelola merupakan anggaran Tahun 2019 di Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.

Mengawali pembangunannya, dilakukan Ground Breaking (Peletakan Batu Pertama) oleh Kepala SMK Negeri 1 Pangkalan Bun, Drs.M.Ridwan, dan diikuti oleh Ketua Komite, Irwanudin dan seluruh guru hingga Osis.

Dikatakan Kepala SMK Negeri 1 Pangkalan Bun, kalau pihaknya dalam membangun secara swakelola ini seperti RPS berukuran 30 meter x 11 meter, Laboratorium IPA ukuran 12 x 11 meter, membangun Toilet (WC) sebanyak 15 unit, masing-masing unit ada 4 pintu, dan rehab toilet ada 10 pintu.

Menurut M.Ridwan, bangunan yang sedang dikerjakan ini merupakanĀ implementasi dari keberadaan negara kepada warga masyarakat dan negara punya perhatian untuk menyiapkan fasilitas pendidikan yang baik.

Fasilitas yang utama sebagai penunjang pendidikan, “Karena keberadaan negara itu harus ada di masyarakat, maka fasilitas itu disiapkan dalam rangka menaikkan indeks mutu pendidikan terutama di SMK,” ujar Kepala SMK Negeri 1 Pangkalan Bun, Drs.M.Ridwan kepada kobarnews.com.

Setelah dibangun sarana prasarananya gedung dan isinya, lanjut Ridwan, maka mutu sumber daya manusia akan naik, karena dengan adanya ruang praktek siswa dan laboratorium, akan memberikan jaminan dan standar bahwa pendidikan masional secara bertahap selalu disiapkan oleh pemerintah.

“Tanpa ruang praktek siswa, tidak banyak yang kita bisa dapatkan karena disitulah anak-anak punya ekspresi diri sesuai dengan kompetensi jurusannya,” lanjutnya.

Dirinya berharap, dengan mulai dikerjakannya pembangunan pada empat item ini, cuaca sangat baik, pekerjanya sehat dan selamat dan bangunannya sangat berkualitas. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR