Pemerintah Jeju Korsel Kerjasama Pariwisata Dengan Pemkab Kobar

0
419
Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pengembangan Pariwisata Berbasis Masyarakat, di Kumai

Kobar News, Kumai – Bupati Kotawaringin Barat melakukan Ground Breaking Gedung Pengembangan Pariwisata Berbasis Masyarakat, Kamis (18/07) kemarin, yang dihadiriĀ Direktur Biro Kebudayaan, Olahraga dan Kerjasama Internasional dari Pemerintah Daerah Otonom Provinsi Jeju, Korea Selatan (Korsel), Mr. Shan Bum Cho.

Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah mengatakan bahwa Kecamatan Kumai dengan hutan yang masih terjaga, terlebih dengan adanya Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) yang menjadikan magnet bagi Pemerintahan Otonom Jeju Korsel dalam membangun kerjasama khususnya pengembangan Pariwisata Berbasis Masyarakat.

“Kata Mr.San Bum Cho tadi, pemerintah mereka (Jeju) ingin kerjasama, karena hutan yang masih segar dan terjaga kelestariannya,” ujar Bupati Kobar, mengutif ucapan Mr.Shan.

Bupati menyatakan hal ini merupakan momentum yang sangat baik, sesuai dengan visi misi pemerintah daerah 5 tahun kedepan, bahwa pariwisata ini menjadi satu sektor unggulan kabupaten Kotawaringin Barat, dan pemerintah menyambut baik pembangunan pusat pengembangan pariwisata berbasis masyarakat yang bertujuan memberikan pengetahuan keterampilan peningkatan kewirausahaan pariwisata yang berkelanjutan atau ramah lingkungan yang berbasis masyarakat. (Bagus/One)

 

TINGGALKAN KOMENTAR