Disdukcapil Kobar Jemput Bola Bagi Lansia dan Warga Yang Sakit

0
419
Petugas Disdukcapil Kobar sedang melakukan perekaman KTP-el pada para lansia dan warga yang sakit

IMG-20190717-WA0060

Kobar News, Pangkalan Bun – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mempunyai terobosan baru agar semua warga negara tercatat dalam kependudukan negara, terutama bagi para lanjut usia dan sakit.

Disdukcapil Kobar sedang melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dengan mendatangi langsung ke rumah warga yang sakit dan lansia. Ini merupakan salah satu program jemput bola Dinas Dukcapil Kobar dua tahun belakangan ini, demi memberikan pelayanan publik yang prima bagi warga dalam pemerintahan yang baik.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Kobar Drs. H. Gusti M. Imansyah, M.Si, bahwa saat ini pihaknya sedang mendata dan sekaligus melakukan perekaman KTP-el, khususnya bagi yang lansia maupun yang sakit, baik dirumah maupun di rumah sakit.

Hal ini menurut Gusti Imansyah, sebagai bentuk pelayanan prima dari Disdukcapil Kobar, tidak hanya memunggu tapi menjemput bola, terutama bagi yang sulit ke kantor Disdukcapil.

” Bagi masyarakat yang miliki keluarga yang tidak mampu berjalan ke kantor, silahkan hubungi kami, Insya Allah kami datang dan langsung mendata dan merekamnya,” ujar H.Gusti Imansyah.

Menurutnya, peran serta masyarakat dalam memberikan informasi, sangat dibutuhkan bagi Disdukcapil, agar masyarakat yang belum memiliki identitas diri dapat terlayani, karena sangat penting bagi negara dan penting pula bagi masyarakat. (One)

 

TINGGALKAN KOMENTAR