Kantor PA Pangkalan Bun, Dibobol Perampok

0
642
Aini sedang menunjukkan para perampok masuk pertama kali di Kantor PA Pangkalan Bun

Kobar News, Pangkalan Bun – Kantor Pengadilan Agama (PA) Pangkalan Bun, Jalan Pasir Panjang Kumpai Batu Atas Km 5,5, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).dibobol kawanan perampok.

Perampok berjumlah dua orang tersebut masuk melalui jendela ruang perpustakaan dengan cara mencongkel menggunakan linggis. Disaat bersamaan tenaga honorer yang juga sebagai penjaga Kantor PA Pangkalan Bun Kardianto (30) terbangun mendengar suara mencurigakan orang mencongkel jendela, langsung ditonjok perampok hingga tak berdaya.

“Korban saat kejadian tidur di ruang Pos Bakum, Laktasi Tempat Bermain Anak, korban terbangun dan mencari sumber suara,” ujar Panitera Muhammad Aini, saat di jumpai di Kantor Pengadilan Agama (17/07)

Aini menjelaskan, saat korban membuka pintu, kedua pelaku ternyata sudah berdiri di depan pintu dan langsung menonjok muka korban. Korban yang terjatuh, kemudian disekap oleh para pelaku dengan cara kedua tangan dan kaki diikat menggunakan kain warna hijau, selain itu mata korban ditutup kain dan mulut dilakban.

“Korban mengalami luka pada bagian pelipis kanan, karena ditonjok, saya baru mengetahui kejadian itu sekitar Pukul 03.30 WIB, saat mau salat subuh, mendengar suara teriakan, karena rumah saya berada di belakang Kantor,” tandasnya.

Setelah korban disekap, lanjut Aini, kedua pelaku dengan leluasa masuk ke ruang-ruang yang ada di Kantor PA Pangkalan Bun, mulai dari ruang Sekretaris, Ruang Server CCTV, dan ruang lainnya. “Kami invetarisir barang yang dicuri ada mikrotik, server CCTV, laptop 4 unit, uang Rp 10 juta dalam brangkas, uang pribadi milik Kardianto sekitar Rp 1 juta termasuk juga handphone korban,” jelasnya. (Max/one)

TINGGALKAN KOMENTAR