Bupati Kobar Pastikan Terminal Penumpang Pelabuhan Kumai Terbaik Se Kalimantan

0
1312
Direktur SDM PT.Pelindo III Toto Heliyanto sedang memotong tumpeng dan diserahkan kepada Bupati Kobar sebagai tanda dioperasikan Terminal Penumpang Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Rabu (17/07)

Kobar News, Kumai – Pernyataan Bupati Kotawaringin Barat terhadap terbaiknya Terminal Penumpang Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah, membuat tercengang tamu undangan peresmian terminal penumpang yang memiliki luas kurang lebih 1389 meter persegi dengan 2 lantai.

Bupati Kotawaringin Barat, Hj.Nurhidayah menyatakan terminal penumpang ini lebih baik dari terminal penumpang di Banjarmasin Kalsel dan Balikpapan Kaltim.

“Terminal penumpang yang berkapasitas 1500 penumpang dari awalnya hanya 600 penumpang ini telah dilengkapi dengan fasilitas AC, beda dengan di daerah lain yang hanya menggunakan kipas angin,” ujar Bupati Kotawaringin Barat, usai meresmikan Terminal Penumpang.

Direktur SDM PT.Pelindo III, Toto Heliyanto mengungkapkan bahwa sebelum diresmikan, terminal penumpang ini telah melalui uji coba saat arus mudik lebaran dan bahkan memiliki kualitas yang tidak diragukan karena dibangun dengam biaya sebesar Rp 29 miliar, dengan masa pekerjaan selama 1 tahun lamanya. (Bagus/Tyo/Robi/One)

TINGGALKAN KOMENTAR