Dua Peserta LKS Tingkat Nasional Pamitan Ke Bupati Kobar

0
820

Kobar News, Pangkalan Bun – Dua orang siswa dari dua SMK Negeri di Kabupaten Kotawaringin Barat yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah, Jum’at pagi kemarin berpamitan kepada Bupati Kotawaringin Barat untuk bertolak ke Jogjakarta dalam rangka mengikuti Lomba LKS Tingkat Nasional Tanggal 7 – 13 Juli 2019.

Kepala SMK Negeri 1 Pangkalan Bun, Drs.M.Ridwan mengatakan bahwa terpilihnya dua orang siswa dari Kobar ini merupakan hasil seleksi juara 1 pada bidang yang berbeda.

Dua bidang Lomba Kegiatan, yaitu Lomba LKS dan Bidang Pameran Hasil Inovasi Karya Siswa SMK. Lomba LKS diikuti oleh Dua SMK yang mewakili Kalimantan Tengah yaitu SMKN 2 dibidang Pemasangan Keramik Lantai dan Dinding, Kemudian dari SMKN 2 pula yang mewakili dibidang Pemasangan Batu Bata. Sedangkan SMKN 1 dibidang Desain Grafis, mereka yang dikirim di Tingkat Nasional ialah mereka yang mendapatkan Medali Emas dari Tingkat Provinsi.

Bupati Kotawaringin Barat, Hj.Nurhidayah melalui Sekda Kobar, Suyanto dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa dalam mengikuti lomba, selain skilnyang dimiliki, juga yang harus dioerhatikan yakni aspek psiologis mentalitas peserta. Mentalitas itu bukan hanya dari sisi dirinya menghadapi pesaing nasional tetapi juga menyangkut dengan keadaan fisik mereka masing-masing.

“Terlebih menghadapi sesuatu yang baru, seperti lingkungan dan cuaca, serta menghadapi orang-orang hebat se Indonesia,” ujar Sekda Kotawaringin Barat.

Sekda Kotawaringin Barat juga berpesan, agar kedua peserta untuk selalu menjaga kesehatan dengan makan dan minum yang teratur, jaga kekompakan kemudian siapkan mental untuk meraih juara. (Bagus/Dentio/Robi/One)

TINGGALKAN KOMENTAR