MTQ Kalteng 2020, Barsel Siap Menjadi Tuan Rumah

0
760
Ir.H.Eddy Raya Samsuri, Bupati Barsel diapit wakil Bupati Barsel, Aty Judir dan pengurus DAD Kabupaten Barsel dalam acara Halal Bihalal bersama masyarakat dan ASN Pemkab Barsel beberapa waktu yang lalu.

Kobar News, Buntok – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tinggal beberapa bulan lagi. Gelaran Ajang bergengsi ini dimanfaatkan langsung oleh Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Tepatnya nanti pada bulan April 2020, Kabupaten Barsel akan menjadi tuan rumah perlombaan MTQ tingkat Provinsi Kalteng.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Barsel, Ir.H.Eddy Raya Samsuri melalui Whats App (WA) pada pesan singkatnya kepada Kobar News usai ditanyakan kebenaran kabar Kabupaten Barsel sebagai Tuan Rumah MTQ tahun 2020, Jum’at (28/6).

Bupati yang sangat akrab dengan rekan media ini mengungkapkan bahwa usai melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan pemerintah provinsi (Pemprov) Kalteng bersama Pemkab Barsel beberapa waktu lalu, bahwasanya Barsel sudah mempersiapkan dana sekitar 10 hingga 20 Miliar untuk suksesi kegiatan tersebut.

“Kebetulan MTQ tahun 2020 nanti merupakan MTQ kedua bagi Barsel selaku tuan rumah. Keberhasilan Pemkab Barsel dalam penyelenggaraan MTQ tahun 2020 nanti tentu merupakan dukungan semua pihak terutama masyarakat Barsel dan jajaran perangkat dilingkungan pemkab Barsel,” ucap Ir.H.Eddy Raya Samsuri.

Insyaa Allah pelaksanaan kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Kalteng tahun 2020 nantinya akan dipusatkan di stadion Batuah, baik pada acara opening hingga closing, tambah Suami dari Permanasari, Anggota DPD RI Daerah pemilihan Kalteng, periode 2014-2019.

Eddy Raya mengungkapkan terimakasih kepada Pemprov Kalteng dibawah kepemimpinan Gubernur Kalteng, H.Sugianto Sabran bahwasanya Kabupaten Barsel dipercaya untuk kedua kalinya dalam menggelar kegiatan akbar yang mana nantinya masyarakat Kalteng diharapkan berbondong-bondong datang dan mengikuti MTQ dengan penuh kebahagiaan sehingga kita semua dimudahkan mendapatkan rahmat dan keberkahan dari Allah SWT melalui memuliakan Al-Qur’an menuju Kalteng yang Berkah, pungkas Bupati Barsel, Ir.H.Eddy Raya Samsuri. (AGT/One)

TINGGALKAN KOMENTAR