Piala Menpora Liga Berjenjang Seri Regional Barsel Segera Dimulai

0
1095

Kobar News, Buntok – Guna Meningkatkan minat olahraga Sepakbola di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), turnamen ajang Seri Regional Barsel dalam liga berjenjang memperebutkan piala Menpora akan segera dimulai.

Apresiasi yang besar diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel yang dipimpin oleh Bupati Barsel, Ir.H.Eddy Raya Samsuri serta menyambut baik turnamen ini.

Pendaftaran yang dimulai sejak 25-28 Juni 2019 sudah memastikan club-club besar di daerah Barsel akan bertanding memperebutkan Piala Menpora tersebut.

Pendaftaran Piala Menpora Liga Berjenjang seri regional Barsel ini bertempat di kantor kecamatan Dusun Selatan, Buntok.

Liga akan dimulai pada 29 Juni hingga 1 Juli 2019 di stadion Batuah Buntok dan terbagi dalam tiga kategori, yakni kategori U-12, U-14 dan kategori U-16.

Bupati Barsel, Ir.Eddy Raya Samsuri mengungkapkan melalui pesan Whats App (WA) kepada wartawan Kobar News, Kamis (27/6), bahwasanya kegiatan ini diharapkan akan mendapatkan bibit pesepakbola yang handal dan mempunyai bakat alami serta skill yang baik nantinya.

“Adanya turnamen ini agar kiranya mampu menjaga kesinambungan pemain sepakbola daerah sehingga dapat mempertahankan dan meningkatkan skill yang dimiliki dan dapat menemukan titik tolak yang baik guna mengisi posisi sepakbola di club-club besar daerah hingga nasional dan internasional,” tambahnya.

Ajang kompetisi nasional ke daerah ini juga diharapkan mampu membuat anak-anak muda di Kabupaten Barsel sehingga dapat menjadi sehat dan mempunyai disiplin tinggi, cerdas serta dijauhkan dari hal-hal negatif seperti narkoba, minum-minuman keras dan pornografi.

“Turnamen ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraaan dan kemakmuran negara, melalui sumber daya manusia (SDM) daerah Kabupaten Barsel yang sehat dan kuat dalam melaksanakan aktiftas kehidupan guna mengisi hal-hal positif di daerah Kabupaten Barsel kedepannya,” pungkas Eddy Raya. (AGT/One)

TINGGALKAN KOMENTAR