Hari Bhakti TNI AU, Lanud Iskandar Tanam 1000 Bibit Pohon

0
976
Wakil Bupati Kobar dan Danlanud Iskandar sedang menanam pohon, dalam rangka Hari Bhakti TNI AU Ke-72

Kobar News, Pangkalan Bun – Sebagai rangkaian Hari Bhakti TNI Angkatan Udara RI, Pangkalan Udara (Lanud) Iskandar Pangkalan Bun menggelar penanaman 1000 bibit pohon di lingkungan Lanud Iskandar, Selasa (25/06).

Dikatakan Danlanud Iskandar Pangkalan Bun, Letkol Pnb Didik Setya, S.E bahwa menanam pohon pada dasarnya adalah sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia apalagi bila dikaitkan dengan permasalahan pemanasan global yang begitu mengkhawatirkan.

“Penanaman pohon menjadi langkah yang harus kita laksanakan bersama yang dapat mengurangi dampak pemanasan global tersebut saya menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dengan kita melaksanakan penanaman 1000 pohon di Lanud Iskandar dalam rangka rangkaian kegiatan hari Bhakti TNI Angkatan Udara yang ke-72.

Menurut Danlanud Iskandar,kerjasama yang sangat baik dan sangat positif ini kedepan bisa dilaksanakan kembali secara berkesinambungan sehingga akan mengembalikan dan memperbanyak ruang terbuka hijau.

Program rehabilitasi hutan dan lahan melalui penanaman pohon tidak hanya peran pemerintah saja, tapi peran kita semua, dalam pembangunan hutan rakyat, hutan tanaman rakyat, dan hutan masyarakat. Tidak hanya sekedar menanam pohon namun juga memiliki rasa tanggung jawab untuk merawatnya agar kita dapat merasakan manfaatnya.

Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah, mengapresiasi terhadap Jajaran Lanud Iskandar Pangkalan Bun, dengan peringatan Bhakti TNI Angkatan Udara ke 72 itu diisi dengan kegiatan penanaman pohon dan ini merupakan kegiatan yang sejalan dengan program pemerintah daerah.

“Kita berupaya mengembalikan fungsi hutan, selain menambah keindahan kemudian juga menambah serapan air dan juga udara sehat yang ada di kabupaten Kotawaringin Barat,” ujar Wabup Kobar.

Menurut Ahmadi, warga Kobar wajib bersyukur karena masih dikelilingi oleh hutan hutan yang masih hijau berada di tengah kota dan punya bandara yang berada di tengah hutan tapi tidak jauh dari kota. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR