Eddy Raya Resmikan Kantor DAD Barsel

0
856
Eddy Raya Resmikan Kantor DAD Barsel, Buntok, Selasa (25/6)

Kobar News, Buntok – Kantor Dewan Adat Dayak (DAD) kabupaten Barito Selatan (Barsel) baru saja diresmikan oleh Bupati Barsel, Ir.H.Eddy Raya Samsuri didampingi wakil Bupatinya, Aty Judir bersama pengurus DAD Kabupaten Barsel.

Kantor DAD Barsel yang dipusatkan Buntok ini mendapat perhatian serius oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel dibawah kepemimpinan Eddy Raya Samsuri.

Keberadaan DAD Barsel diharapkan menjadi tempat segala penyelesaian hukum adat di Barsel. “Kantor DAD Barsel akan menjadi tempat segala penyelesaian persoalan yang menyangkut masalah adat. Misalnya sengketa lahan adat dan lainnya. Hal ini perlu kita apresiasi karena kita harus mentaati hukum adat yang berlaku didaerah kita. Karena itulah Pemkab Barsel memberikan ruang khusus terhadap kemajuan dan pelestarian adat yang kita awali dengan adanya kantor DAD di Barsel ini”, ucap Eddy Raya kepada Kobar News melalui pesan Whats App (WA) nya, Selasa (25/06).

“Bentuk tanggung jawab pemkab Barsel terhadap masyarakat Barsel, salah satunya adalah menyediakan fasilitas dan mewadahi badan / lembaga masyarakat. Terlebih DAD Barsel perlu kita jaga bersama hingga masa yang akan datang. Mengingat kita dilahirkan ditanah Dayak dan harus melestarikan kearifan lokal di bumi tambun bungai kita tercinta, pungkas Eddy Raya.

Kegiatan peresmian kantor DAD Barsel juga dibarengi dengan kegiatan Halal Bihalal dan Rapat Kerja DAD Kabupaten Barsel yang dihadiri oleh seluruh damang dan mantir DAD Barsel. (AGT/One)

TINGGALKAN KOMENTAR