Barut Juara Umum Festival Budaya Isen Mulang

0
921
Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri saat bersama menutup kegiatan FBIM yang berlangsung di bundaran besar, Palangka Raya, Sabtu (22/6), didampingi Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng, Guntur Talajan, Artis Ibukota Fitri Karlina, Wakil Bupati Seruyan, Hj.Iswanti dan perwakilan dari kementrian Kebudayaan dan Pariwisata pusat.

Kobar News, Palangka Raya – Setelah berbagai perlombaan dan kegiatan yang diikuti 14 Kabupaten / Kota se Kalimantan Tengah (Kalteng), Usai sudah Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dalam rangka memeriahkan HUT Ke-62 Kalteng Tahun 2019.

Dihadiri ribuan warga kota Palangka Raya, Bundaran Besar yang menjadi arena jalannya penutupan FBIM berlangsung semarak ditambah hadirnya artis Ibukota, Fitri Karlina yang tampil memukau penonton, Sabtu lalu (22/06).

Acara penutupan FBIM yang resmi ditutup oleh Wakil Gubernur, Habib H.Said Ismail tersebut didampingi Sekda Pemerintah Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri dan tamu undangan seperti para wakil Bupati se Kalteng diantaranya, Wakil Bupati Barito Selatan, Wakil Bupati Seruyan dan wakil Bupati Kabupaten Gunung Mas serta kepala dinas kebudayaan dan pariwisata se Kabupaten / Kota.

Penutupan FBIM juga mengumumkan bahwa Barito Utara kembali menyabet juara Umum dalam acara tahunan yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng ini.

Fahrizal Fitri ketika diwawancarai Kobar News mengungkapkan bahwa event Festival Budaya Isen Mulang merupakan langkah Pemprov Kalteng mewadahi pengembangan budaya dan pariwisata dari berbagai kabupaten / Kota se Kalteng.

“Tentu ini akan menjadi semangat dan motivasi pemerintah Kabupaten / Kota dalam meningkatkan budaya daerah serta mempromosikan wisata daerahnya kepada masyarakat se Kalteng. Kami mengucapkan selamat kepada kontingen dari Kabupaten Barito Utara yang telah menjadi juara umum dalam festival Budaya Isen Mulang Tahun 2019,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabupaten Seruyan yang juga mengikuti even FBIM tahun 2019 kali ini kembali masih belum beruntung. Perjuangan kontingen Seruyan diberi apresiasi oleh wakil Bupati Kabupaten Seruyan, Hj.Iswanti. Usai acara, Kobar news langsung mewawancarainya.

“Memang tahun ini, Kabupaten Seruyan dalam mengikuti ajang bergengsi ditingkat provinsi Kalteng tahun ini kembali belum beruntung, namun di tahun akan datang kami optimis akan menyabet gelar juara umum,” ucap Hj.Iswanti.

“Kita akan evaluasi semaksimal mungkin dari kegiatan ini, insyaa Allah kedepan kami akan lebih baik lagi nantinya,” pungkasnya. (AGT/One)

TINGGALKAN KOMENTAR