PWI Kalteng Gelar Seminar Umum Mengelola Informasi Media Sosial

0
538
Suasana Seminar Umum Mengelola Informasi Media Sosial yang diselenggarakan oleh PWI Kalteng, Sabtu (22/6) di Hotel Luwansa, Jalan G.Obos Palangka Raya.

Kobar News, Palangka Raya – Informasi sangat cepat terakses dari berbagai media sosial. Perkembangan teknologi media semakin cepat sampai kepada lapisan masyarakat. Hal ini perlu sikap bijak bagaimana mengelola informasi media sosial secara baik, benar, tepat dan akurat.

Oleh karena itulah, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng) menyelenggarakan seminar yang dilaksanakan Sabtu, (22/6) bersama para wartawan se Kalteng dan mahasiswa dari berbagai Universitas yang ada di Kota Palangka Raya.

Bertempat di Hotel Luwansa, jalan G.Obos Palangka Raya, PWI Kalteng melaksanakan kegiatan Seminar Umum dengan Tema Mengelola Informasi Media Sosial dan sub tema menciptakan masyarakat cerdas memilih informasi.

Diharapkan kegiatan ini dapat menambah wawasan dan dapat mencerna atau menyaring informasi yang di dapat melalui berbagai media sosial serta menyikapinya dengan bijak dan benar sebelum menyebarkan informasi tersebut kepada orang lain.

Hal tersebut disampaikan oleh narasumber, Wakil Sekjen PWI pusat, Suprapto terhadap lebih dari seratus peserta yang hadir dalam seminar umum yang di gagas PWI Kalteng.

Hadir pula perwakilan pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng yaitu Fahrizal Fitri selaku Sekda Pemprov Kalteng yang juga menjadi sebagai narasumber Seminar Umum tersebut.

Sekda Provinsi Kalteng, Fahrizal secara resmi membuka kegiatan Seminar Umum Mengelola Informasi Media Sosial (Ciptakan Masyarakat Cerdas Memilih Informasi) yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Fahrizal juga berpesan, bahwa tahun ini tahun politik, diharapkan agar media menjadi benteng terhadap penyebaran berita-berita bohong (Hoax) di wilayah kita provinsi Kalteng dan mengawal informasi yang menjurus ujaran kebencian.

Media merupakan sarana informasi yang seyogyanya menginformasikan kebenaran kepada masyarakat. Semua pihak yang terlibat dengan media diharapkan agar dengan bijak melaksanakan kode etik jurnalistik yang benar dan memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat kita, pungkasnya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun oleh wartawan Kobar News, kegiatan Seminar Umum Mengelola Informasi Media Sosial ini merupakan kegiatan terakhir yang dilaksanakan oleh PWI Kalteng dibawah ketua Sutransyah, mengingat bulan depan akan dilaksanakan pemilihan Ketua PWI Kalteng untuk periode pimpinan tahun 2019-2024. (AGT/One)

TINGGALKAN KOMENTAR