Festival Budaya Isen Mulang 2019, Ajang Peningkatan Kebudayaan Dayak

0
199
FBIM tahun 2019 yang berlangsung meriah di Taman Budaya Kalteng, Palangka Raya (17/6)

Kobar News, Palangka Raya – Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2019 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-62 Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2019 baru saja dibuka oleh Gubernur Kalteng, H.Sugianto Sabran di Taman Budaya Kalteng jalan Tumenggung Giling Palangka Raya.

Kegiatan ceremony yang sangat spektakuler tersebut dihadiri oleh pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng dan Walikota, Bupati serta wakil Bupati se Kalteng pada Senin malam (17/06). Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Ir.H.Abdul Razak, Kapoda, Danrem.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalteng, H.Sugianto Sabran mengajak untuk terus membangkitkan serta meningkatkan kebudayaan asli Kalteng dan melestarikannya dengan semangat persatuan dalam bingkai NKRI demi mewujudkan Kalteng Berkah.

Kegiatan pembukaan menampilkan tarian kolosal dari perpaduan seluruh sanggar yang ada di Kota Palangka Raya dengan makna untuk menjaga sejarah budaya Dayak serta mengajak agar melestarikan nilai-nilai budaya kearifan lokal.

Sementara itu, Fairid Naparin SE selaku Walikota Palangka Raya saat diwawancarai Kobar News mengungkapkan rasa syukurnya atas teremselenggara kegiatan FBIM tahun 2019 ini di kota Palangka Raya. Dirinya juga berterimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Palngka Raya terhadap dukungan upaya kemajuan dan pelestarian kebudayaan Dayak serta berharap agar mampu ditingkatkan secara terus menerus sehingga kearifan lokal tidak pudar. (AGT/One).

TINGGALKAN KOMENTAR