Proses Pembentukan Provinsi Kotawaringin Dilanjutkan

0
376
Sekretaris BP3K Pusat, Dr.drg.Indrawan Sakti,M.Kes

Iklan ULP PLN P

Kobar News, Pangkalan Bun – Keinginan Lima kabupaten yang ada di wilayah Kesultanan Kutaringin, yakni Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Lamandau, Sukamara dan Seruyan untuk memisahkan diri dari Provinsi Kalimantan Tengah, kini telah memasuki jilid II.

Iklan RSUD Imanuddin

Sebelumnya keinginan itu sudah ada sejak Tahun 2006 hingga Tahun 2016 telah diupayakan keinginan rakyat lima kabupaten itu melalui Badan Pekerja Pembentukan Provinsi Kotawaringin (BP3K) dan telah mencapai akhir dengan adanya kajian akademik, hingga penentuan ibukota provinsinya.

Iklan PT.Best

Ketua BP3K Pusat, Pangeran Muasjdijinsjah melalui Sekretarisnya, Dr.drg.Indrawan Sakti,M.Kes membenarkan adanya kelanjutan proses Pembentuan Provinsi Kotawaringin ini, diawali dengan adanya pertemuan pada hari pertama lebaran idul fitri Gubernur Kalteng, bersama Bupati dan Ketua DPRD lima kabupaten.

Iklan pdam kobar lebaran

“Beberapa pertemuan telah kami lakukan, dan terakhir pertemuan dengan hasil membentuk tim penghubung dengan melanjutkan perjuangan BP3K,” jelas Indrawan Sakti di kediamannya, Senin (10/06).

Iklan Lebaran BGA

Kelanjutan Proses pembentukan Provinsi Kotawaringin ini telah mendapatkan restu dari Gubernur Kalteng, dan tinggal minta persetujuan dari DPRD Provnsi Kalteng, kemudian akan dibawa ke DPR RI untuk mendapatkan persetujuannya. (One)

Iklan KPU Kobar Iklan Kejaksaan Iklan Kapuas Prima Coal Iklan Gapensi Iklan Barsel lebaran Iklan Lanud Iskandar (Revisi) IMG-20190529-WA0026 IMG-20190529-WA0024 IMG-20190529-WA0040

TINGGALKAN KOMENTAR