KPU Kobar Musnahkan Surat Suara Lebih

0
189
Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah didampingi Ketua KPU Kobar dan Bawaslu memusnahkan surat suara lebih, Selasa malam (16/04)

Kobar News, Pangkalan Bun – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada H-1 Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden RI, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota Tahun 2019 ini telah melakukan pemusnahan terhadap surat suara lebih.

Pemusnahan surat suara lebih ini secara simbolis oleh Bupati Kobar, dan disaksikan oleh Perwakilan dari Polres Kobar, Bawaslu Kobar, Kejaksaan Negeri Kobar dan dari Badan Kesbangpol Kobar, Selasa Malam (16/04) di Halaman Belakang Kantor KPU Kobar.

Ketua KPU Kobar, Chaidir dalam laporannya mengungkapkan bahwa surat suara sisa atau lebih ini terdiri dari Presiden dan Wakil Presiden ada kelebihan surat suara sebanyak 723 lembar, DPD RI sebanyak 546 lembar, DPR RI sebanyak 919 lembar, DPRD Provinsi sebanyak 367 lembar dan DPRD Kabupaten sebanyak 2.412 lembar, jadi totalnya sebanyak 4.967 lembar surat suara yang dimusnahkan.

IMG-20190321-WA0017

“Sesuai dengan Undang-Undang, dan peraturan yang berlaku, bahwa pemusnahan terhadap surat suara lebih itu, paling lama H-1 harus sudah selesai, jadi hingga saat ini KPU tidak memiliki surat suara lebih lagi alias nol,” tegas Ketua KPU Kobar, Chaidir.

Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah dalam kesempatan pemusnahan ini, mengatakan bahwa dengan pemusnahan ini, berarti KPU Kobar telah benar-benar menjalankan peraturan yang berlaku tentang Pemilu Tahun 2019 ini.

Dirinya berharap, pelaksanaan Pemilu 2019 ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai, sehingga kedepan kita dapat pemimpin dan wakil kita yang berkualitas dan negara kita menjadi lebih baik kedepan. (One)

IMG-20190411-WA0079

 

TINGGALKAN KOMENTAR