Ketua NasDem Kalteng : Keterwakilan Perempuan dalam Parlemen Sebagai Penyambung Suara Perempuan

0
191
Ketua DPD Nasdem Provinsi Kalteng memberikan sambutan pada peringatan Isra Miraj

Kobar News, Palangka Raya – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) melaksanakan kampanye terbatas di Halaman Kantor DPW Partai NasDem, Jalan Adnonis Samad, Kota Palangka Raya, Jum’at (12/4).

Dalam kampanye terbatas tersebut melaksanakan Pengajian dalam rangka memperingati Isra Mi’raj dengan Tema Perempuan dalam Parlemen menurut Pandangan Islam yang mendatangkan KH Abdul Rahim Al Muchsin dari Semarang, Jawa Tengah.

Ketua DPW Partai NasDem, Faridawaty Darlan Atjeh mengatakan peringatan Isra Mi’Raj ini merupakan ajang untuk saling bersilatirami, sekaligus mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), yang akan digelar secara serentak pada tanggal 17 April mendatang, sekaligus persiapan memasuki ibadah di bulan suci Ramadhan.

Wakil rakyat dari Daerah Pemiliham (Dapil) Kalteng I, meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas dan Kota Palangka Raya ini juga mengungkapkan, saat ini kaum perempuan turut memegang peranan sebanyak 30 persen dalam berbagai bidang, khususnya dibangku parlemen. Sehingga dirinya berharap agar masyarakat bisa terus mendukung keterlibatan, peningkatan kapasitas maupun elektabilitas perempuan.

IMG-20190411-WA0079

“Kaum perempuan saat memegang peranan 30 persen diberbagai bidang, khususnya dalam pemerintahan dan parlemen. Oleh karena itu, saya berharap kedepannya masyarakat bisa terus mendukung keterlibatan, peningkatan kapasitas maupun elektabilitas perempuan khususnya yang ada di Bumi Tambun Bungai.”Ujar Legislator Komisi C DPRD Kalteng, yang membidangi Pendidikan, Kesehatan, olahraga dan Kepariwisataan ini.

Selain itu, Faridawaty juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait tata cara pencoblosan pada Pileg dan Pilpres, dimana akan ada 5 kertas suara berbeda yang akan dibagikan. Diantaranya yaitu Warna hijau untuk DPRD kabupaten/kota, warna biru untuk DPRD Provinsi, warna kuning untuk DPR-RI, warna merah untuk DPD-RI, dan warna abu-abu untuk Presiden-Wakil Presiden.

Kegiatan diakhiri dengan sosialisasi pencoblosan surat suara kepada ibu-ibu pengajian yang hadir. Dan juga menghimbau agar pada tanggal 17 April 2019 nanti agar datang ke TPS untuk menggunakan haknya. (ta/One).

IMG-20190321-WA0017

TINGGALKAN KOMENTAR